Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Sep 2021 13:07 WIB

TRAVEL NEWS

5 Wisata Ekstrem Ini Bikin Geleng-geleng Kepala, Berani Coba?

Angga Laraspati
detikTravel
Wisata Ekstrem
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Punya adrenalin tinggi? Tak ada salahnya nih mencoba beberapa wisata ekstrem yang ada di beberapa penjuru dunia. Saking ekstremnya, mungkin membuat sebagian orang geleng-geleng kepala mendengarnya.

Beragam aktivitas dan juga tempat ekstrem ini memang mengharuskan pengunjung punya keberanian dan ketahanan yang cukup tinggi.

Berikut ini wisata ekstrem yang bisa dicoba, dilansir dari CNN Travel.

Cuaca Ekstrem

Buat kamu yang ingin memacu ketahanan tubuh menghadapi beberapa kondisi cuaca ekstrem, mungkin ini bisa jadi pilihan. Pilihan pertama adalah tempat dengan cuaca paling panas, yaitu Death Valley yang ada di California Amerika Serikat.

Tempat ini disebut punya panas rata-rata 43 derajat hingga 49 derajat celcius. Saking panasnya, pihak pengelola juga memberikan peringatan agar membawa minuman dan juga tidak mendaki lebih dari 10 meter ketika berkunjung ke tempat ini

Tapi kalau kamu tidak kuat panas, bisa nih untuk datang ke tempat yang paling dingin. Tempat ini terletak di Oymyakon, Rusia dan menjadi sebuah desa paling dingin. Bagaimana tidak, rata-rata suhu bisa mencapai -50 derajat celcius! Bahkan bila musim dingin tiba bisa mencapai -67,8 derajat celcius.

Jadi mana yang kamu pilih, tempat terpanas atau tempat terdingin?

Pamplona

Kota yang berada di Spanyol ini bisa menjadi pilihan bagi yang ingin pergi ke tempat wisata ekstrem. Kota ini terkenal dengan sebuah event yang dinamakan Running of The Bulls yang diselenggarakan setiap 6-14 Juli. Penyelenggaraannya dihelat bertepatan dengan festival tahunan di kota ini yaitu San Fermin Festival.

Running of The Bulls atau dalam bahasa Spanyol encierro mengharuskan 6-10 orang untuk berlari di jalanan kota sembari dikejar-kejar oleh seekor banteng. Mereka pun diharuskan berlari mengikuti jalur yang sudah ditentukan.

Festival ini sudah sangat terkenal di dunia dan banyak orang-orang yang ingin menontonnya. Jika kamu tertarik, kamu bisa datang ke Pamplona setiap bulan Juli untuk menonton atau ikut serta dalam kegiatan ekstrem ini.

Formula Rossa Roller Coaster

Penyuka permainan ekstrem dan cepat? Formula Rossa Roller Coaster di Abu Dhabi boleh dicoba. Terletak di Ferrari World, Abu Dhabi, roller coaster yang satu ini dinobatkan sebagai roller coaster tercepat di dunia.

Roller Coaster ini mampu melesat secepat dengan akselerasi dari 0-240 km/h dalam waktu 4,9 detik. Setelah itu roller coaster ini akan menanjak setinggi 52 meter sehingga dapat memacu adrenalin.

Bendungan Verzasca

JIka pernah menonton film James Bond 'GoldenEye' maka tidak asing dengan bendungan yang satu ini. Di scene film tersebut, James Bond yang diperankan oleh Pierce Brosnan harus terjun dengan tali karet dari ketinggian 220 meter.

Nah, kali ini kamu punya kesempatan melakukan hal yang sama untuk melakukan bungee jumping dari tempat yang sama atau yang disebut Contra Dam. Bendungan ini merupakan bendungan keempat tertinggi di Swiss dan menjadi bungee jumping tertinggi di dunia.

Di tempat ini kamu dipaksa membuang semua ketakutan dan terjun bebas dalam 7,5 detik. Walau begitu, panorama yang disajikan oleh tempat ini sangatlah ciamik dan menakjubkan. Jadi mungkin saja rasa takutmu akan hilang.

Berenang Bersama Hiu Putih

Ikan hiu memiliki badan yang besar, mulut yang lebar, dan juga gigi yang tajam. Bahkan banyak kasus serangan hiu putih yang terjadi di beberapa negara.

Walau begitu, ada satu tempat yang memungkinkan kamu berenang bersama makhluk buas ini. Tempat tersebut berada di Gansbaai, Afrika Selatan. Tenang saja, tempat ini memegang 100% keamanan selama 23 tahun terakhir ini.

Di tempat ini, pengunjung akan masuk ke dalam sebuah kandang yang akan ditenggelamkan ke dalam laut yang merupakan habitat dari hiu putih. Di situlah adrenalin dan juga ketakutanmu akan dipacu, karena bisa saja hiu tersebut datang dari segala arah.

Sebenarnya masih banyak tempat-tempat wisata esktrem lainnya yang bisa kamu kunjungi seperti tempat yang selalu diguyur hujan esktrem hingga menaiki mobil mengelilingi gurun di Dubai. Tapi, apapun bentuk wisatanya, kamu pasti membutuhkan sebuah perangkat yang dapat menangkap setiap momen liburanmu.

Samsung Galaxy Z Flip3 bisa menjadi teman dalam menangkap setiap momen liburanmu. Galaxy Z Flip3 mengusung sejumlah fitur kamera terbaru yang dimiliki Samsung sehingga pengguna bisa menciptakan kreasi menakjubkan, termasuk membuat foto selfie unik secara hands-free dengan Flex Mode.

Selain itu, saat perangkat dalam kondisi tertutup, pengguna bisa mengambil foto dengan cepat, terlebih lagi merekam video juga kini bisa langsung dari Cover Screen lewat fitur Quick Shot yang telah dikembangkan. Caranya cukup tekan tombol daya Galaxy Z Flip3 dua kali.

Fitur Flex Mode di Galaxy Z Flip3 tidak hanya bisa digunakan untuk mengambil foto dari jarak jauh, melainkan dapat mendukung produktivitas sehari-hari. Soal performa, smartphone ini tak perlu diragukan karena Samsung mempersenjatai Galaxy Z Flip3 dengan Chipset Snapdragon 888 yang dipadukan RAM: LPDDR5 8 GB dan ROM UFS 3.1 128 GB / 256 GB.

Galaxy Z Flip3 hadir dengan 4 pilihan warna kekinian, yaitu Cream, Green, Lavender dan Phantom Black. Ponsel ini juga dilengkapi dengan ring grips dan strap cases baru yang memiliki pilihan warna menarik sehingga membuat tampilan semakin stylish.

Ponsel ini juga diminati oleh salah satu artis ibu kota lho yaitu Vino G Bastian. Dalam penyelenggaraan Consumer Launch untuk smartphone foldables terbarunya, yakni Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, kemarin. Vino mencoba pengalaman baru dan membeli Galaxy Z Flip3 5G warna Cream. Ia mulai tertarik untuk mendapatkan smartphone lipat ini sejak anaknya yang penggemar BTS bercerita bahwa BTS di video klip pakai Galaxy Z Flip3.

"Saya nonton review di YouTube dan baca-baca artikel tentang Galaxy Z Flip3 dan semakin tertarik, tapi sayangnya saya ketinggalan pre order. Jadi, saat saya tahu lagi ada promo Consumer Launch di Kota Kasablanka, langsung deh saya meluncur. Beberapa teman saya sendiri juga sudah pakai dan saya makin penasaran untuk beli dan nyobain langsung," ujar Vino dalam keterangan tertulis, Kamis (16/9/2021).

Ia pun terpincut dengan desain compact Galaxy Z Flip3 yang sangat nyaman saat disimpan di kantong. Walau memiliki layar utama 6,7 inci, peranti ini tetap dapat disimpan di dalam kantong dengan nyaman hanya dalam satu kali lipatan yang mudah.

Tidak ketinggalan, Vino juga begitu tertarik dengan ragam aksesori Galaxy Z Flip3. Vino yang suka bereksperimen dengan outfit bisa semakin menunjang penampilannya dengan aksesori stylish dari smartphone tersebut.

"Dan saya suka banget dengan aksesorisnya. Favorit saya casing navy blue dengan aksen strap warna orange berlogo Flip, ditambah strap panjang yang bikin tambah gaya bawa smartphone lipat ini," kata Vino.

Samsung Galaxy Z Flip3 bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp 15.999.000 (8GB/256GB). Informasi selengkapnya cek di sini.

(akn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA