Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Sep 2021 18:04 WIB

TRAVEL NEWS

Termasuk Menara Eiffel, Ini Tempat yang Larang Wisatawan Ambil Foto

Nurcholis Maarif
detikTravel
Shutterstock
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Berjalan-jalan ke Paris dan menjajal naik menara Eiffel merupakan impian banyak traveler. Sudah terbayang saat di menara Eiffel, kamu akan banyak mengambil foto untuk mengabadikan momen berharga di kota yang disebut romantis tersebut.

Eits tapi sabar dulu, karena tahukah kamu bahwa ada beberapa waktu yang melarang kamu untuk mengambil foto di tempat ini. Tak hanya di Menara Eiffel saja, ternyata ada tempat-tempat terkenal lainnya di dunia yang melarang kamu untuk melakukan jepretan foto.

Dilansir dari RD, berikut daftar tempat yang dilarang untuk diambil fotonya.

The Sistine Chapel

Kapel yang ada di Vatikan ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata paling populer di dunia, meskipun turis tidak boleh mengambil foto atau video di dalamnya. Awalnya larangan foto itu berasal dari adanya hak eksklusif Nippon Television Network Corporation Jepang yang melakukan restorasi kapel dari tahun 1980 hingga 1994.

Namun, Vatikan selanjutnya tetap menerapkan larangan berfoto di kapel tersebut karena untuk melindungi karya seni di dalamnya.

Westminster Abbey

Shutterstock Foto: Shutterstock

Gereja gotik yang indah ini merupakan gereja penobatan raja Inggris sejak 1066. Pihak gereja menyebut larangan foto diberlakukan untuk mempertahankan suasana sakral dan intim di dalamnya.

The Tower of London

Masih dari Inggris, ada beberapa spot yang dilarang difoto saat kamu berkunjung di Menara London. Salah satu yang paling disorot ialah Jewel House yang menyimpan permata mahkota yang ada sejak tahun 1661.

Menara Eiffel

Memposting foto dengan latar belakang Menara Eiffel saat malam hari bisa mendatangkan masalah buat kamu. Sebab hal tersebut merupakan ilegal dan melanggar hak cipta, kecuali saat menara Eiffel tidak menyala.

Hal itu karena adanya hak cipta terkait pertunjukan lampu di Menara Eiffel yang dipasang Pierre Bideau sejak tahun 1985.

Taj Mahal

Shutterstock Foto: Shutterstock

Taj Mahal merupakan makam mendiang istri kaisar Mughal Shah. Hal ini juga yang mengharuskan pengunjung untuk tenang saat memasuki area Taj Mahal dan tidak diperkenankan untuk berfoto.

Walau begitu, tak semua area di tempat tersebut melarang kamu untuk mengambil foto. Ada beberapa area yang memang disediakan oleh pengelola untuk berswafoto bersama orang kesayangan.

Nah, biar makin ciamik, kamu bisa menggunakan Samsung Galaxy Z Flip3 yang sudah dibekali fitur Flex Mode sehingga memudahkan kamu mengambil foto dengan angle yang unik.

Selain itu, saat perangkat dalam kondisi tertutup, pengguna bisa mengambil foto dengan cepat, terlebih lagi merekam video juga kini bisa langsung dari Cover Screen lewat fitur Quick Shot yang telah dikembangkan. Caranya cukup tekan tombol daya Galaxy Z Flip3 dua kali.

Fitur Flex Mode di Galaxy Z Flip3 tidak hanya bisa digunakan untuk mengambil foto dari jarak jauh, melainkan dapat mendukung produktivitas sehari-hari. Soal performa, smartphone ini tak perlu diragukan karena Samsung mempersenjatai Galaxy Z Flip3 dengan Chipset Snapdragon 888 yang dipadukan RAM: LPDDR5 8 GB dan ROM UFS 3.1 128 GB / 256 GB.

Galaxy Z Flip3 hadir dengan 4 pilihan warna kekinian, yaitu Cream, Green, Lavender dan Phantom Black. Ponsel ini juga dilengkapi dengan ring grips dan strap cases baru yang memiliki pilihan warna menarik sehingga membuat tampilan semakin stylish.

Ponsel ini juga diminati oleh salah satu artis ibu kota lho yaitu Vino G Bastian. Dalam penyelenggaraan Consumer Launch untuk smartphone foldables terbarunya, yakni Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, kemarin. Vino mencoba pengalaman baru dan membeli Galaxy Z Flip3 5G warna Cream. Ia mulai tertarik untuk mendapatkan smartphone lipat ini sejak anaknya yang penggemar BTS bercerita bahwa BTS di video klip pakai Galaxy Z Flip3.

"Saya nonton review di YouTube dan baca-baca artikel tentang Galaxy Z Flip3 dan semakin tertarik, tapi sayangnya saya ketinggalan pre order. Jadi, saat saya tahu lagi ada promo Consumer Launch di Kota Kasablanka, langsung deh saya meluncur. Beberapa teman saya sendiri juga sudah pakai dan saya makin penasaran untuk beli dan nyobain langsung," ujar Vino dalam keterangan tertulis, Kamis (16/9/2021).

Ia pun terpincut dengan desain compact Galaxy Z Flip3 yang sangat nyaman saat disimpan di kantong. Walau memiliki layar utama 6,7 inci, peranti ini tetap dapat disimpan di dalam kantong dengan nyaman hanya dalam satu kali lipatan yang mudah.

Tidak ketinggalan, Vino juga begitu tertarik dengan ragam aksesori Galaxy Z Flip3. Vino yang suka bereksperimen dengan outfit bisa semakin menunjang penampilannya dengan aksesori stylish dari smartphone tersebut.

"Dan saya suka banget dengan aksesorisnya. Favorit saya casing navy blue dengan aksen strap warna orange berlogo Flip, ditambah strap panjang yang bikin tambah gaya bawa smartphone lipat ini," kata Vino.

Samsung Galaxy Z Flip3 bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp 15.999.000 (8GB/256GB). Informasi selengkapnya cek di sini.

(akn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA