Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Sep 2021 16:40 WIB

TRAVEL NEWS

Petinju Kondang Amir Khan Ditendang dari Pesawat Gara-gara Masker

Tim detikcom
detikTravel
NEW YORK, NEW YORK - APRIL 20:  Amir Khan comes out of his corner to fight Terence Crawford during their WBO welterweight title fight at Madison Square Garden on April 20, 2019 in New York City. (Photo by Al Bello/Getty Images)
Foto: Petinju Amir Khan (Getty Images)
Colorado -

Petinju kondang, Amir Khan tersandung masalah di pesawat. Dia bersama temannya ditendang keluar dari pesawat hanya gara-gara masker. Seperti apa kisahnya?

Juara dunia tinju Amir Khan diusir dari pesawat lantaran dianggap tidak patuh pada permintaan pramugari terkait penggunaan masker. Insiden itu dialami pemegang sabuk juara kelas welter WBC itu saat hendak menuju pemusatan latihan di Colorado, AS.

Khan dan rekannya yang berencana terbang dari New York justru dikeluarkan dari maskapai American Airlines. Dikutip dari Sky Sports, Senin (20/9/2021), salah seorang penumpang pesawat tersebut mengajukan komplain tentang penggunaan masker Khan dan temannya yang dianggap kurang tinggi.

"Hari ini saya dikeluarkan dari pesawat oleh polisi ketika hendak pergi ke pemusatan latihan di Colorado Springs," tulis Khan lewat cuitan di Twitter dikutip dari Sky Sports.

"Tentu saja ada komplain yang dibuat staf American Airlines, mereka mengatakan masker teman saya tidak cukup tinggi. Mereka harus menghentikan pesawat dan membawa saya dan teman saya turun ketika saya tidak melakukan kesalahan," tambah Khan.

Amir Khan yang pernah menjuarai sabuk kelas welter-ringan IBF itu merasa komplain yang dibuat staf maskapai tersebut sangat tidak beralasan.

"Mereka menendang kami berdua, saya duduk di 1A, dia duduk di 1 B. Saya merasa sangat menjijikkan dan tidak sopan. Saya seharusnya pergi ke Colorado Springs melakukan pemusatan latihan, dan sekarang saya kembali ke New York," tutur Khan.

"Saya yakin pasti ada kamera di pesawat yang bisa mereka lihat, atau seseorang harus melihat, melihat apakah rekan saya benar-benar jahat atau menyebabkan keributan sehingga dia harus dikeluarkan dari pesawat. Saya belum pernah melihat kejadian seperti ini sebelumnya," kata petinju 34 tahun tersebut.

Pihak American Airlines sendiri membantah klaim Amir Khan yang mengeluarkan dia dan temannya tanpa alasan. Khan dan rekannya tetap dianggap tidak memenuhi sejumlah permintaan awak pesawat. Selain itu, pihak maskapai juga menampik tuduhan melarang Khan dan temannya terbang bersama mereka lagi.

"Sebelum lepas landas, American Airlines dengan nomor penerbangan 700 dari Bandara Internasional Newark Liberty (EWR) ke Dallas-Fort Worth (DFW), kembali ke gerbang untuk menurunkan dua penumpang yang dilaporkan berulang kali menolak mematuhi permintaan anggota kru untuk menyimpan barang bawaan, menempatkan ponsel dalam mode pesawat dan mematuhi persyaratan masker wajah," tutup juru bicara American Airlines.



Simak Video "Taliban Minta Organisasi Internasional Segera Cabut Cap Teroris ke Pejabatnya"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA