Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Sep 2021 16:13 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Cek Sertifikat Vaksin dengan Cepat? Coba Intip di Sini

bonauli
detikTravel
Cara Mengunduh Sertifikat Vaksin di PeduliLindungi, Cek di Sini!
Cek sertifikat vaksin (Adi Fida Rahman/detikcom)

Makna Warna Barcode Saat Scan QR Code Sertifikat Vaksin

Setelah berhasil mengetahui cara cek sertifikat vaksin dengan NIK, kini kamu sudah bisa menggunakannya untuk berbagai aktivitas. Kamu bisa datang ke lokasi dan memindai scan QR Code dari aplikasi PeduliLindungi saat melakukan proses Check-In/Check-Out . Setelah dipindai, akan muncul sejumlah warna barcode, berikut penjelasannya:

1. Warna Hijau: jika setelah memindai QR code muncul warna hijau di dalam barcode aplikasi PeduliLindungi, maka masyarakat diperbolehkan untuk melakukan aktivitas di dalam ruang publik.

2. Warna Oranye: jika setelah memindai QR code muncul warna oranye di dalam barcode aplikasi PeduliLindungi, maka masyarakat boleh masuk, dengan syarat menyesuaikan kebijakan pengelola tempat yang dikunjungi.

3. Warna Merah: jika setelah memindai QR code muncul warna merah, maka menandakan bahwa seseorang tidak boleh memasuki suatu tempat dan sangat dianjurkan segera melakukan vaksinasi COVID-19.

Setelah membaca artikel ini, semoga traveler jadi terbantu buat mempersiapkan sertifikat vaksin sebelum jalan-jalan, ya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA