Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Sep 2021 22:12 WIB

TRAVEL NEWS

Garuda-Citilink Tambah Penerbangan dari dan ke Papua buat PON XX

Pesawat Garuda Indonesia
Garuda Indonesia (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta -

Garuda Indonesia juga Citilink ikut mendukung penyelenggaraan PON XX Papua 2021 yang dilaksanakan pada Oktober mendatang. Frekuensi dan kapasitas penerbangan ditambah dari dan menuju ke lokasi.

Adapun peningkatan kapasitas tersebut akan dilakukan selama periode 25 September hingga 16 Oktober 2021. Sementara penambahan frekuensi berlangsung dari dan menuju Papua khususnya ke Jayapura, Timika, dan Marauke.

Dalam siaran resminya, Senin (20/9/2021), Garuda Indonesia jadi mitra strategis Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai Official Airline. Selama periode di atas maskapai akan melayani sebanyak 142 penerbangan.

Ada dua bandara penerbangan Garuda Indonesia yakni dari Jakarta dan Denpasar. Selain menambah frekuensi untuk tujuan Papua, ada pula penambahan penerbangan di sejumlah rute domestik guna meningkatkan aksesibilitas layanan penerbangan dari berbagai wilayah di Indonesia menuju Papua.

Sementara itu, anak usaha Garuda Indonesia, Citilink sejak tanggal 7 September hingga 25 Oktober 2021 mendatang juga turut menambah frekuensi penerbangan dari dan menuju Jayapura dengan total sedikitnya 156 penerbangan yang dilayani dari Jakarta, Makassar, dan Surabaya.

"Penambahan kapasitas penerbangan ini juga merupakan upaya kami untuk memenuhi peningkatan permintaan atas layanan penerbangan langsung maupun transit bagi kontingen, atlet serta offical yang akan ikut serta pada perhelatan PON XX Papua 2021 tersebut", kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

"Lebih lanjut, sebagai upaya kami untuk turut menjaga kebugaran fisik para atlit yang akan bertanding, Garuda Indonesia juga akan melakukan penyesuaian waktu transit pada penerbangan dari dan menuju Papua," kata Irfan.

Garuda Indonesia turut memberikan diskon khusus hingga 15 persen dan tambahan bagasi pada perhelatan PON XX Papua 2021 bagi seluruh atlet, kontingen dan official yang akan terbang menuju Papua. Ada pula layanan dedicated counter check-in untuk mempermudah aksesibilitas proses pre-flight bagi seluruh atlet, kontingen dan official tersebut.

Selain melakukan penambahan frekuensi tersebut, pada periode 17 September - 17 Oktober 2021 ini, bekerja sama dengan produsen kuliner nasional, Garuda Indonesia juga menghadirkan pilihan snack "Roti Bluder Cokro" pada penerbangan dari dan menuju Jayapura dan Timika.



Simak Video "BMKG Bakal Sajikan Informasi Cuaca Terkini Selama PON XX Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA