Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Sep 2021 16:11 WIB

TRAVEL NEWS

Karena Pandemi, Hotel Bukan Lagi Sekadar Tempat Bermalam

Ilustrasi Agoda.
Ilustrasi hotel (dok Agoda)
Jakarta -

Di tengah pandemi, pengelola hotel dipaksa beradaptasi dengan situasi terkini agar tidak kolaps. Kini, hotel dianggap sebagai destinasi wisata bukan sekadar tempat bermalam.

Pandemi telah menghantam industri perhotelan dengan hebatnya. Ribuan hotel di Indonesia terpaksa menghentikan operasionalnya, baik sementara atau permanen.

Hotel-hotel yang bertahan harus mengembangkan strategi-strategi baru agar tetap bisa beroperasi, sambil berusaha memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berubah.

Survei terbaru di Indonesia yang dilakukan platform perjalanan digital Agoda menemukan bahwa wisatawan Indonesia ingin meningkatkan pengalaman liburan mereka dengan mendapatkan manfaat (perks) tambahan saat menginap di hotel.

Satu dari empat wisatawan Indonesia menganggap akomodasi sebagai tujuan wisata mereka, bukan sekadar tempat untuk menginap. Hampir 30% dari mereka menggunakan agen perjalanan online seperti Agoda.com untuk mencari penawaran paket perjalanan.

Untuk membantu hotel memenuhi kebutuhan baru para wisatawan, Agoda memperkenalkan produk Agoda Special Offers (ASO). Artinya, hotel dapat menawarkan keuntungan tambahan untuk menjangkau pelanggan mereka, mulai dari voucher makan dan minum, upgrade kamar, serta experience (pengalaman) beraktivitas yang semuanya dapat ditemukan pada platform Agoda.

"Agoda berkomitmen untuk bekerjasama dengan para mitra hotel di Indonesia demi mendukung pemulihan industri perjalanan dan pariwisata, yakni dengan membantu para mitra mengoptimalkan eksposur kepada wisatawan domestik dan mempersiapkan diri menyambut pemulihan pasar internasional," kata Gede Gunawan selaku Senior Country Director Indonesia Agoda seperti dikutip detikTravel dari siaran persnya.

Kini, ada tiga hotel yang telah bekerjasama dengan Agoda dan merasakan manfaat di tengah pandemi.

Selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA