Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Sep 2021 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Brand Wonderful Indonesia Kini Peringkat 40 Besar Dunia

Wonderful Day With Wonderful Indonesia
Wonderful Day With Wonderful Indonesia (Wahyu/detikcom)
Tangerang -

Brand Wonderful Indonesia kini menduduki peringkat 40 dunia menurut Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI). Padahal sebelumnya tidak masuk daftar 100 besar.

Itu diungkapkan oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Nia Niscaya, dalam acara bertajuk Wonderful Day With Wonderful Indonesia. Nia menyampaikan pencapaian itu di depan mitra co-branding Kemenparekraf mulai dari Element Bike, AirAsia, Grab, BRI, Aice dan masih banyak lagi yang lainnya.

"Brand Wonderful Indonesia sekarang peringkat 40 dunia menurut Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI). Sebelumnya tidak pernah masuk dalam 100 besar. Ini akan terus meningkat," kata Nia di Hotel Novotel Tangerang, Jalan Jenderal Sudirman No 1 Kota Tangerang, Selasa (21/9/2021).

Nia menyebut strategi co-branding jadi salah satu kunci meningkatnya brand Wonderful Indonesia di mata dunia. Selain itu, strategi co-branding juga meningkatkan brand exposure, serta meningkatkan brand equity dari para mitra dan juga Wonderful Indonesia.

"Kerja sama ini meningkatkan brand equity dan peningkatan citra brand Wonderful Indonesia dan para mitra, baik yang lama maupun yang baru akan bergabung," Nia menambahkan.

Wonderful Day With Wonderful IndonesiaWonderful Day With Wonderful Indonesia Foto: (Wahyu/detikcom)

Selain itu, kerja sama co-branding bersama para mitra juga akan bermanfaat dalam penetrasi pasar, sehingga akan menghasilkan pemasaran yang lebih efektif dan efisien.

"Selain meningkatkan brand exposure, co-branding ini akan membuat efektivitas dan efisiensi pemasaran dalam hal resource, untuk kepentingan bersama-sama," kata Nia.

Saat ini, mitra co-branding Kemenparekraf dari pihak swasta sudah mencapai 33 perusahaan. Hari ini, akan ada 15 mitra lagi yang akan bergabung untuk bekerja sama co-branding bersama Kemenparekraf.

Dalam acara Wonderful Day With Wonderful Indonesia juga dilakukan penandatanganan MoU antara Kemenparekraf bersama dengan para mitra co-branding.



Simak Video "Kemenparekraf Siap Deportasi Wisatawan di Bali yang Tak Patuh Prokes"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA