Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Sep 2021 21:15 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Singapore Airlines dari Indonesia Akhirnya Boleh Transit di Singapura

bonauli
detikTravel
Singapore Airlines pesawat Airbus A350-900 ULRs
Singapore Airlines(Singapore Airlines)
Jakarta -

Singapura pelan-pelan mulai membuka diri dengan Indonesia. Yang terbaru dari Singapore Airlines adalah memperbolehkan penumpang dari Indonesia untuk transit.

Penumpang Singapore Airlines (SIA) dari Indonesia akan diizinkan untuk transit di Bandara Changi Singapura mulai tanggal 23 September 2021. Kebijakan ini berlaku untuk penerbangan dari Jakarta menuju destinasi dalam jaringan SIA Group yang saat ini dioperasikan oleh SIA atau Scoot.

"Kami sangat senang karena sekarang kami dapat menyambut kembali pelanggan kami yang melakukan perjalanan dari Indonesia dengan penerbangan Singapore Airlines. Ini merupakan langkah penting karena industri perjalanan secara bertahap mulai pulih dari pandemi," ujar General Manager Indonesia Singapore Airlines, Alvin Seah dalam siaran pers yang diterima, Selasa (21/9/2021).

Saat ini, Singapore Airlines mengoperasikan penerbangan Singapura-Jakarta-Singapura.

"SIA telah menerapkan berbagai langkah untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para pelanggan dan stafnya, serta memastikan tingkat kepedulian yang sangat tinggi. Pelanggan kami dapat bepergian dengan tenang saat mereka terbang bersama kami," tambah Alvin.

Sebelumnya pihak maskapai Singapore Airlines mengklarifikasi pernyataan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali yang menyatakan bahwa maskapai itu akan terbang ke Bali November 2021 dalam 7 kali dalam seminggu (daily flight). Pernyataan tersebut diluruskan oleh pihak Singapore Airlines.

"Karena bandara di Bali masih ditutup untuk pelaku perjalanan internasional, Singapore Airlines telah menunda pembukaan kembali penerbangan antara Singapura dan Denpasar hingga pemberitahuan lebih lanjut," kata Public Relations Manager Singapore Airlines, Glory Henriette dalam keterangan tertulis kepada detikTravel.

"Singapore Airlines tidak membuat pengumuman tentang pembukaan kembali penerbangan ke Bali, dan akan terus memantau perkembangan situasi terkini. Kami hanya akan menyesuaikan jadwal penerbangan Singapore Airlines saat pembatasan penerbangan internasional dicabut," tambahnya.

Selanjutnya Tindakan Pencegahan untuk Menjaga Kesehatan Pelanggan

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Covid-19 Menggila, Singapura Alami Krisis Nakes"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA