Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Sep 2021 21:42 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Bercanda! Seekor Beruang Grizzly Mati Dibunuh Kambing

Beruang grizzly
Foto: Ilustrasi beruang Grizzly (iStockphoto)
British Columbia -

Ada kejadian unik di Kanada. Seekor beruang Grizzly ditemukan mati. Setelah diselidiki, pembunuhnya ternyata adalah seekor kambing. Bagaimana kisahnya?

Sebuah insiden unik terjadi di salah satu taman nasional di British Columbia, Kanada. Seekor beruang Grizzly betina ditemukan mati di dekat jalur pendakian Burgess Pass.

Jasad beruang seberat 70 kilogram itu ditemukan para pendaki yang lewat jalur itu pada 4 September silam. Dari hasil otopsi petugas, akhirnya ditemukan penyebab kematian si beruang Grizzly.

Ternyata, petugas berhasil menemukan serpihan tanduk kambing gunung di bagian ketiak dan leher dari beruang Grizzly itu. Diduga, beruang Grizzly itu terlibat perkelahian dengan si kambing gunung.

"Lokasi luka yang fatal di jasad beruang itu konsisten dengan kebiasaan menyerang si beruang dan respon bertahan dari kambing gunung," ungkap juru bicara taman nasional Kanada, seperti dikutip dari 9News, Sabtu (25/9/2021).

kambingIlustrasi kambing gunung Foto: (CNN)

"Ketika beruang Grizzly menyerang, mereka cenderung fokus pada area kepala, leher dan pundak dari mangsanya. Sebaliknya, respon bertahan dari kambing gunung akan melindungi badan dengan menggunakan tanduk mereka yang tajam," lanjutnya.

Beruang Grizzly diketahui lazim memangsa kambing gunung di alam. Namun kali ini, alam berbalik. Kambing gunung yang menang atas beruang Grizzly.

"Beruang Grizzly memangsa kambing gunung lazim terjadi dan ada aktivitas kambing gunung terlihat di lokasi kejadian. Dalam kasus ini, sepertinya kambing gunung berhasil membela diri," pihak taman nasional menjelaskan.

Pihak taman nasional sendiri mengakui kasus seperti ini jarang terjadi. Kasus ini bahkan terbilang langka karena tidak pernah dilaporkan kasus serupa terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Kambing gunung sendiri bisa tumbuh hingga mencapai berat 125 kilogram. Sementara itu, tanduknya bisa tumbuh hingga sepanjang 30 centimeter.



Simak Video "Beruang Liar Ini Ditembak Mati Setelah Menyerang Warga di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA