Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Agu 2021 22:45 WIB

TRAVEL NEWS

Pertarungan Manusia Vs Beruang Terjadi Lagi di Alaska

Syanti Mustika
detikTravel
Beruang
Ilustrasi beruang dan anaknya Foto: Thinkstock
Alaska -

Seorang pria diserang oleh sekeluarga beruang. Dia menahan serangan itu dengan menyemprotkan semprotan beruang ke arah beruang yang bisa saja membunuhnya.

Diberitakan Fox News, Minggu (29/8/2021) insiden yang hampir memakan korban jiwa ini terjadi Alaska, Amerika Serikat. Tapi untunglah dia mampu menangkis hewan itu dengan semprotan beruang dan berjalan 1,5 mil untuk mendapatkan bantuan.

Pria itu dilaporkan mengalami luka tusukan di betis, tulang rusuk, dan bahunya, tetapi dalam kondisi stabil.

Pria yang tidak disebutkan namanya ini diserang oleh beruang coklat dengan anak-anaknya di Taman Nasional Denali minggu ini. Denali, juga dikenal sebagai Gunung McKinley, adalah titik tertinggi di Amerika Utara dengan ketinggian 20.308 kaki di atas permukaan laut.

Awalnya, pejalan kaki itu berada di jalan setapak sendirian dalam kabut tebal ketika dua ekor anak beruang berusia 1 atau 2 tahun tiba-tiba menyerangnya dari jarak sekitar 100 kaki. Beruang itu menjatuhkan pria itu dan membuatnya terluka di pada betis, tulang rusuk, dan bahunya. Tetapi dia bisa menggunakan semprotan beruang untuk menakut-nakuti hewan itu.

Pria itu kemudian berjalan kaki 1,5 mil ke pusat pengunjung di mana petugas medis yang berlibur di taman melakukan pertolongan pertama dan memanggil ambulans. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit setempat dan dalam kondisi stabil pada Selasa.

Seorang juru bicara Taman Nasional Denali mengatakan bahwa itu adalah serangan beruang pertama sejak 2016. Pihak taman mengatakan bahwa tidak ada indikasi beruang ini sangat berbahaya dan mereka tidak berencana mencarinya.

"Beruang betina dengan anaknya secara alami membela anak-anak mereka, terutama ketika terkejut," kata taman itu dalam sebuah pernyataan.



Simak Video "UNESCO Minta Pemerintah Indonesia Stop Proyek di Pulau Komodo"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA