Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Agu 2021 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Beruang Ini Ngecek Poster Dirinya, Turis Dibikin Gemetaran

bonauli
detikTravel
Beruang grizzly ngecek poster diri
Beruang grizzly ngecek poster diri (@mrsb111/Zenger)
King Salmon, Alaska, AS -

Beruang yang satu ini bikin turis satu taman nasional geger. Beruang itu mampir ke area informasi taman nasional untuk ngecek poster dirinya yang masih terpampang di sana.

Sebagai maskot dari Taman Nasional Katmai Alaska, wajah seekor beruang grizzly terpampang di papan informasi wisatawan. Entah apa yang dipikirkan beruang ini, dirinya turun gunung ke area tersebut.

Dilansir dari ABC 30, ada sejumlah wisatawan yang kebetulan beristirahat di sana. Begitu melihat beruang grizzly ini turun, semua turis otomatis gemetaran.

Yang membuat kagum adalah tindakan wisatawan. Mereka mencoba untuk tetap tenang dan tidak bergerak secara mendadak. Salah seorang turis bahkan merekam kejadian ini.

Pakar beruang mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh turis tersebut sudah tepat. Mereka mengikuti protokol Layanan Taman Nasional AS untuk tidak lari atau berteriak.

Dari video yang beredar, turis yang merekam video berbicara santai kepada sang beruang. Seakan menyapa sahabat lama, beruang tersebut hanya menoleh dan terus berjalan sampai ke depan papan informasi.

Begitu melintas, terlihat jelas ukuran besar dari beruang ini. Sang beruang juga memiliki bekas luka yang terlihat di badannya. Sungguh pemandangan yang bikin gemetaran.

[Gambas:Youtube]

"Sebelum sampai di area tersebut, beruang lebih dulu berkelahi dengan beruang lain," ujar seorang wisatawan.

Beruang tersebut terdengar terengah-engah, wajar saja karena baru berkelahi. Meski situasi tampak aman, namun ada pula turis yang kabur ke toilet untuk menghindari si beruang.

"Jujur, saya kagum, saya tidak takut. Reaksi pertama saya adalah melihat ke langit dan memastikan saya baik-baik saja dengan berdoa kepada Tuhan," ujar Cara Siciliano, sang perekam video.

Kelompok turis ini dipandu oleh kapten pesawat amfibi yang menerbangkan pengunjung ke sana. Sang kapten menyapa dengan sangat tenang.

"Hei, bocah besar," ucap sang kapten berulang kali.

Sang beruang menanggapi dengan menoleh. Dirinya terus berjalan sampai ke papan papan informasi. Begitu dia melihat poster dengan wajah dirinya, si beruang hanya menatap poster sebentar dan berbalik badan.

Momen ini bikin tegang semua wisatawan. Namun tentu saja jadi pengalaman yang tak terlupakan. Memang sih tidak berharap bertemu beruang liar seperti itu, namun hikmahnya tetap tenang di situasi apa pun, ya!



Simak Video "Gempa M 8,2 Guncang Alaska, Berpotensi Tsunami!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA