Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Sep 2021 10:40 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Desa Wisata Carangsari, Tanah Kelahiran I Gusti Ngurah Rai

Sui Suadnyana
detikTravel
Desa Wisata Carangsari
Homestay unik berbentuk mirip bawang di Desa Wisata Carangsari (Sui/detikcom)

Sementara di sisi wisata kuliner yaitu berupa Pod Chocolate, Madu Trigona Carangsari, Jajulikinian Carangsari dan Bubuh Carangsari.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bakal mengajak para delegasi G-20 untuk berwisata ke Desa Wisata Carangsari.

"Nanti saat event diundang untuk tamu-tamu G-20 ke sini," kata Sandiaga

Karena itu, Sandiaga langsung menugaskan stafnya untuk membantu sejumlah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Desa Wisata Carangsari. Salah satunya yakni produk madu dan virgin coconut oil (VCO) dalam hal pengemasan.

"Saya minta (UMKM) ini dibantu untuk bedah desain kemasan kuliner Nusantara. Empat bulan supaya VCO dan madunya ini kemasannya lebih baik dan berkualitas," pintanya.

Selain itu, produk baju untuk pelari juga bakal dibantu olehnya agar menggunakan bahan dengan kualitas internasional. Tak hanya itu, Sandiaga juga memesan 100 bokor Carangsari yang diminta selesai dalam waktu lima bulan.

"Jadi kita konkrit saja ke sini, kita mau ini ada kemajuan. Ini sudah maju sekali menurut saya. Pak Sekda (Badung) titip, Pak Kepala Desa agar masyarakat bangkit kembali mendapatkan lapangan kerja dan sejahtera," pinta Sandiaga.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Alasan Pemerintah Pangkas Karantina Wisatawan Mancanegara Jadi 5 Hari"
[Gambas:Video 20detik]

(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA