Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Sep 2021 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Uno Kangen ke Lombok Barat, Mau Makan Pelecing dan Ketemu Bupati

Tim detikcom
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno menegaskan akan memberikan kemudahan untuk pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif dalam gelaran MotoGP 2021.
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno (dok. Istimewa)
Lombok Barat -

Menparekraf Sandiaga Uno mengaku kangen dan ingin berkunjung ke Lombok Barat. Dia mau makan pelecing dan bertemu dengan Bupati Fauzan Khalid.

Dalam acara Talkshow 'Membangun Desa Kreatif dan Herd Immunity' yang menghadirkan Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid dan Ketua Umum ADKI, Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan bahwa dirinya ingin berkunjung ke Lombok Barat untuk santap pelecing dan ayam taliwang.

"Saya akan berkunjung khusus ke Lombok Barat pak Bupati untuk bertemu pak Bupati dan makan pelecing tapi jangan yang terlalu pedes pak Bupati" ujar Sandiaga Uno dalam keterangannya, Minggu (26/9/2021).

Pelecing adalah makanan khas Lombok yang berbahan utama kangkung dan tauge dan ditaburi oleh sambal khas lombok. Sambal khas yang menggoda selera ini menggunakan cabai, terasi lombok dan tomat sebagai bahan utamanya.

Saat ini kangkung Lombok Barat menjadi idola karena teksturnya yang nikmat. Bahkan kangkung Lombok Barat saat ini menjadi komoditas yang diekspor hingga mancanegara.

"Kangkung Lombok Barat memiliki rasa yang khas sehingga menjadi komoditas ekspor ke mancanegara danpelecing menjadi lebih nikmat rasanya," ujar Bupati Fauzan.

Selain itu, Sandiaga juga ingin bertemu dengan Bupati Fauzan secara khusus untuk berbicara tentang pengembangan pariwisata di Lombok Barat. Sandiaga sendiri mengapresiasi berbagai langkah yang sudah dilakukan oleh Bupati Fauzan dalam mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah yang dipimpinnya.

Sandiaga Uno menyebut Desa Wisata di Lombok Barat memiliki potensi wisata yang luar biasa. Dia berharap agar pengelolaan desa wisata dapat lebih kreatif sehingga dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat.

"Kreativitas dibutuhkan untuk dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, apalagi sebentar lagi di Lombok diselenggarakan World Super Bike dan Moto GP tentu harus lebih kreatif untuk memanfaatkan peluang yang ada," ujarnya.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengatakan Lombok Barat terus mendorong agar desa desa di wilayahnya dapat menjadi desa wisata. Karena hampir semua desa di Lombok Barat memiliki potensi wisata.

Fauzan juga mengatakan bahwa perkembangan desa wisata juga bergantung dari semangat kepala desanya. Karenanya ia meminta agar kades tetap aktif dan bersemangat mengembangkan desa wisata.



Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA