Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Sep 2021 14:15 WIB

TRAVEL NEWS

Welcome Back to Bali, Ini Situs Terpercaya Perjalanan ke Bali

Sui Suadnyana
detikTravel
Turis China yang datang ke Bali
Ilustrasi liburan ke Bali (Thinkstock)
Denpasar -

Bali Hotels Association (BHA) meluncurkan situs 'Welcome Back to Bali' bagi calon wisatawan yang bakal melakukan perjalanan ke Pulau Dewata.

Situs 'terpercaya' tersebut dibangun guna menyikapi aturan perjalanan dari pemerintah yang kerap berubah. 'Welcome Back to Bali' memberi faktual dan terverifikasi tentang situasi terkini di Bali serta kebijakan dan peraturan yang sedang berlaku dalam satu alamat terpadu yang akan memudahkan wisatawan.

"Dengan situasi di Bali yang cepat berubah, Pemerintah Indonesia terus menyesuaikan kebijakan dan prosedur secara real-time. Oleh karena itu, kami menyadari dibutuhkannya sebuah platform khusus untuk menyebarkan informasi-informasi terverifikasi ini," kata Ketua BHA Jean Heliere dalam keterangan tertulis yang dikutip detikTravel, Minggu (26/9/2021).

Karena itu, menurut Jean, peluncuran situs welcome back to Bali berada pada momen yang tepat. Ia berharap website ini akan menjadi sumber terpercaya untuk mendapatkan informasi terbaru bagi wisatawan. Situs ini dapat membantu calon wisatawan dalam membuat keputusan yang tepat dan bertanggung jawab untuk berkunjung ke Bali.

Situs Welcome Back to BaliSitus Welcome Back to Bali Foto: (Dok. Bali Hotels Association)

Informasi dalam website welcome back to Bali disajikan dalam Bahasa Inggris dan dapat diakses oleh semua orang, baik wisatawan, pekerja pariwisata, stakeholder maupun masyarakat luas. Situs web ini mencakup berbagai informasi seperti 'Latest Updates', 'Entry & Exit Requirements', 'Travelers Info', 'Health & Safety' dan 'Official Sites & Useful Links'.

"Website Welcome Back to Bali akan diperbarui secara berkala dengan informasi terbaru, peraturan dan kebijakan baru, dan informasi terverifikasi lainnya dari otoritas terkait," terang Jean.

"Pengunjung dapat menandai dan menjelajahi situs web, dan membagikan informasi dan halaman di website dengan keluarga, teman dan kerabat mereka yang sedang merencanakan perjalanan ke Bali," tambahnya.

Untuk diketahui, BHA merupakan grup profesional hotel dan resort berbintang di Bali. BHA beranggotakan general manager dari 157 hotel dan resort di Bali yang mewakili lebih dari 27.148 kamar hotel dan hampir 35,849 karyawan di sektor pariwisata.

Menurut Jean, selama bertahun-tahun, BHA telah berkomitmen untuk mempromosikan Bali sebagai destinasi yang indah dan berkualitas kepada dunia. Tahun ini, BHA melakukan penyesuaian program kerja, dengan fokus mendukung pemulihan pariwisata Bali serta rencana pemerintah untuk membuka kembali Bali untuk pariwisata internasional.

"Peluncuran situs web Welcome Back to Bali semakin menegaskan kembali komitmen dan dukungan kami terhadap industri pariwisata di Bali, termasuk anggota kami, pemangku kepentingan, dan para wisatawan," kata dia.



Simak Video "Wisatawan Pantai Dreamland Bali Ditemukan Tewas Usai Hilang 3 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA