Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Sep 2021 23:17 WIB

TRAVEL NEWS

Niat Dijadikan Tempat Wisata, Set Replika Squid Game Malah Ditutup

Putu Intan
detikTravel
Set Replika Squid Game
Set replika Squid Game. Foto: Facebook Netflix Korea
Seoul -

Pemerintah menutup set replika dari serial drama Squid Game. Alasannya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Serial drama Netflix Squid Game begitu menarik perhatian. Squid Game memuncaki rating di 14 negara termasuk Korea Selatan, Amerika Serikat, Vietnam, Singapura hingga Uni Emirat Arab.

Ini merupakan drama Korea pertama yang menempati peringkat 1 sebagai serial Netflix terlaris. Dengan pencapaian ini, Squid Game mempromosikan lokasi syuting atau set replikanya sebagai tempat wisata.

Squid Game dengan membuat replikanya di Ogame World, Stasiun Itaewon, Yongsan, Seoul. Set syuting ini terletak di ruang tunggu bawah tanah stasiun dan telah dibuka sejak awal September 2021.

Akan tetapi, dikutip dari Korean Herald, Rabu (29/9/2021) set syuting ini terpaksa ditutup. Pasalnya, banyak orang datang ke sana dan tak menaati protokol kesehatan. Mereka tidak menjaga jarak padahal kasus COVID-19 di Korea Selatan sedang naik akhir-akhir ini.

Seorang pengunjung menulis di media sosial bahwa staf di sana tidak memantau pengunjung. Akibatnya, banyak yang melanggar aturan protokol kesehatan.

"Saya menikmati konsep set yang interaktif dengan beberapa staf muncul mengenakan topeng, sama seperti dalam dramanya. Tetapi saya perhatikan pengunjung tidak menggunakan hand sanitizer yang sudah diletakkan di set," kata salah satu pengunjung.

Karena hal ini, pihak Metro Seoul mengambil tindakan tegas dengan menutup set replika Squid Game. Mereka mempertimbangkan lebih baik menutup lokasi itu daripada terjadi klaster baru COVID-19 di sana.

"Kami memberikan persetujuan kepada tim untuk mengoperasikan set selama mereka mematuhi aturan seperti menjaga jarak dan memakai masker," ujar petugas Metro Seoul.



Simak Video "Fantastis! 'Squid Game' Sumbang Cuan Rp 12,5 T untuk Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA