Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Okt 2021 20:14 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Liburan ke Dubai? Ini Syarat Terbarunya

bonauli
detikTravel
Pemerintah membangun paviliun Indonesia di Dubai Expo, Uni Emirat Arab. Yuk, intip desainnya.
Dubai Expo 2020 (Wijaya Karya)
Jakarta -

Dubai memberi lampu hijau untuk wisatawan Indonesia. Ada beberapa persyaratan yang harus disiapkan wisatawan kalau ingin berkunjung ke Dubai.

"Dubai sudah buka untuk Indonesia," ucap Christian Sidharta, Trade Marketing & MICE Manager Indonesia Office dalam Webinar ASTINDO-Dubai Virtual Travel Mart.

Traveler yang mau ke Dubai bisa mengambil visa seperti sebelumnya. Kemudian diharapkan untuk membawa hasil tes PCR negatif dalam waktu 72 jam. "72 jam itu dihitung sejak pengambilan tes, bukan pengambilan hasil," tambah Christian.

Hasil tes juga harus dalam bentuk hardcopy dan bahasa Inggris. Wisatawan juga diwajibkan mencantumkan barcode pada hasil PCR. Ini untuk meminimalisir penipuan yang kerap terjadi di tengah pandemi.

"Sesampainya Dubai, penumpang akan melakukan kembali tes PCR di pintu kedatangan bandara," jelasnya.

Tes PCR ini gratis, tidak ditanggung oleh wisatawan. Setelah PCR, wisatawan baru diperbolehkan masuk ke imigrasi. Setelah itu, wisatawan diminta untuk karantina hotel selama 24 jam untuk menunggu hasil tes PCR.

"Biaya karantina hotel ini ditanggung oleh wisatawan," katanya.

Jika hasilnya negatif, wisatawan diperbolehkan untuk melakukan kegiatan liburan di Dubai. Namun jika hasilnya positif, traveler mau tak mau harus karantina selama 14 hari.

"Kalau positif, biaya karantina ditanggung wisatawan. Maka kami sarankan untuk membeli travel insurance yang meng-cover Covid-19. Seluruh penumpang Emirates mendapatkan asuransi yang akan meng-cover Covid-19 dengan batasan biaya," paparnya.

Penumpang Emirates yang ingin melihat Expo 2020 Dubai mendapat keistimewaan tersendiri. Karena ada tiket khusus Emirates Expo Days yang ditawarkan. Untuk penumpang dengan connecting flight ke Dubai juga bisa menikmati Expo 2020 Dubai dengan waktu transit minimal 6 jam.



Simak Video "Paviliun Indonesia di World Expo Dubai Digandrungi Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA