Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Okt 2021 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Asnawi Mangkualam Gaet Fans Bola Nikmati Korsel Lewat Wisata Virtual

Putu Intan
detikTravel
Asnawi Mangkualam perkenalkan wisata Korea
Asnawi Mangkualam dalam tur stadion di Ansan. Foto: Youtube KTO Jakarta
Jakarta -

Pesepakbola Indonesia yang merumput di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam, digaet menjadi Duta Kehormatan Pariwisata Korea. Ia mengajak wisatawan Indonesia jalan-jalan virtual di Negeri Ginseng.

Bagi penikmat sepakbola nama Asnawi Mangkualam agaknya sudah tak asing di telinga. Asnawi yang tergabung dalam Ansan Greeners FC itu dijuluki sebagai Park Jisung dari Indonesia karena ketangkasannya menggulir bola. Namun tak juga jago di lapangan, Asnawi juga dipercaya untuk memperkenalkan wisata olahraga dan wisata ramah muslim Korea kepada masyarakat Indonesia.

Korean Tourism Organization (KTO) Jakarta menggandeng Asnawi untuk membuat konten jalan-jalan virtual bertajuk Feel The Rhythm of Korea bagi mereka yang rindu liburan ke Korea Selatan. Di samping itu, kehadiran Asnawi juga diharapkan dapat menarik minat fans sepakbola dan kaum lelaki untuk juga menikmati wisata Negeri Ginseng.

"Asnawi dikenal luas dan segmennya berbeda. Jika biasanya wisata Korea segmennya kaum perempuan yang suka K-pop atau shopping, ketika ada Asnawi kami melihat ada kesempatan untuk mempromosikan ke wisatawan Indonesia. Siapa tahu nanti ada segmen tertentu terutama kaum laki-laki yang suka sepakbola tertarik juga," kata perwakilan KTO Jakarta, Irma Maulida dalam Konferensi Pers K-Festival 2021 di Ice Palace Concert Hall, Lotte Shopping Avenue Jakarta, Jumat (1/10/2021).

Promosi pariwisata merupakan salah satu acara dari rangkaian Korean Festival 2021 yang digelar mulai 27 September hingga 31 Oktober 2021. Korean Festival merupakan acara tahunan yang digelar Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia.

Pada 2021, Korean Festival mengangkat tema 2021 We Go Together Festival yang akan menyemangati masyarakat Korea dan Indonesia menghadapi pandemi COVID-19. Selain itu Korean Festival juga akan menjadi media silaturahmi bagi warga Korea dan Indonesia. Nantinya akan ditampilkan pula acara yang memadukan budaya Korea dan Indonesia.

Korean Festival 2021 ini akan dibuka pada 4 Oktober bersamaan dengan Hari Kelahiran Bangsa Korea. Perhelatan ini akan menyuguhkan 9 acara yang terbagi menjadi K-Pop, K-Food, K-Film, dan Pariwisata.

Salah satu acara yang menarik adalah pameran fotografi Pulau Bali dan Pulau Jeju. Kedua pulau ini merupakan destinasi favorit wisatawan. Pameran itu digelar mulai 27 September sampai dengan 3 Oktober 2021 di City Walk Sudirman, Jakarta.

Selanjutnya: kolaborasi Hanbok-Batik hingga konser K-Pop

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA