Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 03 Okt 2021 09:22 WIB

TRAVEL NEWS

Ramaikan Sport Tourism, Bakal Hadir Gowes Wisata Virtual

Pesepeda melintasi rute menuju Leuwi Pangaduan, Sentul, akhir pekan lalu. Rute yang tidak terlalu panjang dengan pemandangan lembah sangat cocok untuk berlatih climbing bagi pemula.
Ilustrasi gowes (Ari Saputra/detikcom)

Untuk hadiahnya Rizky menjelaskan, bahwa para pemenang di setiap kotanya mendapatkan uang tunai, gratis ngopi setiap hari The Gade Coffee and Gold, gratis menginap di Pesonna Hotel, sepeda lipat dan hadiah hiburan lainnya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang olahraga Irwandi D Hanafi mengatakan, jika pihaknya sebagai mitra Pemerintah terus mendorong kesuksesan pariwisata berolaharaga di Tanah Air. Salah satu yang akan dilakukan adalah menjalin menjalain kerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olaharaga (Kemenpora) untuk menyemarkan sport tourism di Indonesia.

"Dan untuk menyukseskan pariwisata olahraga di Tanah Air adalah dengan melaksanakan turnamen atau perlombaan. Salah satunya dengan VGW 2021 atau virtual bersepada ini. Sambil berolahraga kita bisa menikmati destinasi dan ini langsung dapat mempromosikan sektor pariwisata apalagi jika dipromosikan lewat media sosial," katanya.

Kebangkitan Pariwisata

Sedangkan Ketua Umum Gerakan Kreatif Nasional (GEKRAFS) Kawendra Lukistian mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung VGW 2021. Sebab dengan adanya event ini secara tidak langsung akan mendorong kebangkitan sektor pariwisata di Tanah Air yang hampir dua tahun terpuruk akibat pandemi COVID-19 ini.

"Kami sangat yakin dan optimis sektor pariwisata di Tanah Air akan bangkit. Terlebih lagi saat ini kita lihat sendiri Pemerintah melalui Kemenparekaf terus melakukan promosi dan kampanye untuk bersiap menghadapi kebangkitan sektor ini. Tidak hanya itu, kita juga menyaksikan bahwa saat ini sebagian besar rakyat Indonesia sudah sadar akan protokol kesehatan dan yang vaksin juga jumlahnya lebih dari 89 juta orang untuk vaksin pertama dan 50 juta lebih untuk vaksin kedua," tutupnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA