Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 03 Okt 2021 09:22 WIB

TRAVEL NEWS

Ramaikan Sport Tourism, Bakal Hadir Gowes Wisata Virtual

Pesepeda melintasi rute menuju Leuwi Pangaduan, Sentul, akhir pekan lalu. Rute yang tidak terlalu panjang dengan pemandangan lembah sangat cocok untuk berlatih climbing bagi pemula.
Ilustrasi gowes (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Dalam rangka menyemarakkan kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sekaligus meramaikan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, The Gade bekerjasama dengan PT Pegadaian (Persero), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekaf), Gerakan Kreatif Nasional (Gekrafs) dan Kadin Indonesia akan melaksanakan Virtual Gowes Wisata (VGW) 2021 pada Minggu, 3 Oktober 2021 mendatang.

Dijelaskan oleh Direktur PT Pesonna Indonesia Jaya, Sriyani bahwa pihaknya menggagas program bernama Virtual Gowes Wisata yang merupakan sebuah fun bike virtual di 28 kota secara serentak seluruh Indonesia.

Menariknya, VGW 2021 ini mewajibkan pesertanya untuk menuliskan namanya di masing-masing kaos VGW. Sehingga ini menjadi konkretisasi komitmen untuk ikut secara optimis membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Selain itu, VGW juga mewajibkan seluruh pesertanya untuk melewati destinasi wisata di masing-masing kota, lalu mereka akan upload dengan hastag #VGW2021 serta tagging ke IG The Gade Coffee and Gold dan Kemenparekraf sebanyak banyaknya," kata Niel dalam jumpa pers virtual yang digelar Kamis Siang (30/9/2021).

Acara preskon Virtual Gowes Wisata 2021Acara preskon Virtual Gowes Wisata 2021 (dok VGW 2021)

Ia juga menambahkan, bahwa pihaknya juga mendorong para peserta untuk berswafoto di destinasi wisata terbarukan. Tujuan peserta memposting di wisata terbarukan adalah untuk ikut menyebarkan hidden gem yg ada di 28 kota melalui #vgw2021 sehingga semangat berwisata #diindonesiaaja semakin seru dan ramai.

"Ini adalah titik wisata yang baru, yang viral dan instagramable. Bukan titik wisata yang terbentuk dari alam dan ada dari dulu. Destinasi wisata terbarukan ini contohnya Nepal van Java, Tebing Breksi di Yogjakarta, Gua Pindul dan masih banyak lagi yang belum banyak semua masyarakat Indonesia tahu," kata Niel.

Pada kesempatan yang sama, GM Bisnis PT Pesonna Indonesia Jaya, Niel Iswari menjelaskan tujuan utama event ini adalah menciptakan 2.500 komitmen tertulis masyarakat gowes di Indonesia sebagai konkretisasi optimisme kebangkitkan Pariwisata Indonesia dari Titik Awal. Maksud dari titik awal di sini adalah mulai dari diri sendiri, masing-masing dan sebelum pariwisata dibuka kembali.

"Kami melihat ada peningkatan antusiasme peserta VGW, dan hingga terakhir pendaftaran tanggal 26 September lalu tercatat ada 2505 peserta yang melakukan pendaftaran di link VGM 2021 yang tersebar di 28 kota di Indonesia. Dan sejak 26 September lalu hingga tanggal 3 Oktober mendatang peserta dapat mengambil kaos peserta," katanya.

Ketua Panitia Pelaksana VGW 2021, Rizky Diansyah juga menjelaskan terkait pelaksanaan VGW 2021. Pada tanggal 3 Oktober mendatang pihaknya meminta peserta membaca Term and Condition di eTicket dan media sosial @thegade.coffeegold.

Peserta juga diharapkan membawa helm, minum dan obat-obatan pribadi. Lalu peserta memulai VGW di The Gade Coffee and Gold yang ada di kota masing-masing dengan mengikuti salah satu dari 3 gelombang pelepasan Virtual di di TV TGCG dan Youtube The Gade Coffee and Gold by Pegadaian.

"Yang ingin kami tekankan di sini adalah untuk titik tujuan, jarak gowes dan waktu serta lamanya bersepeda tidak ditentukan. Semua kita serahkan kepada peserta. Lalu peserta jangan lupa melakukan foto di lokasi wisata lalu di unggah foto di IG dengan hastag #VGW2021, serta tidak lupa tag @thegade.coffeegold dan @kemenparekraf.ri," katanya.

Selanjutnya: Hadiah uang tunai sampai sepeda lipat

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA