Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Okt 2021 09:47 WIB

TRAVEL NEWS

Museum Vagina Satu-satunya di Dunia Ditutup, Wisata Murmer di Tangsel

Tim detikcom
detikTravel
Museum Vagina di Inggris Tutup
Foto: Vagina_Museum/ Instagram
Jakarta -

Museum yang bertemakan alat kelamin manusia seperti Museum Vagina cuma ada satu di dunia. Sayangnya museum ini terpaksa tutup dan tak lagi buka. Itulah berita terpopuler detikTravel sepanjang Rabu (6/10/2021) kemarin.

Museum Vagina ini diresmikan pertama kali pada 2017 oleh sang pendiri, Florence Schecter. Museum Vagina dibangun untuk mengungkap hal-hal tabu terkait organ intim perempuan.

Dilansir dari Daily Star, museum tersebut ditutup karena pengelola gedung menolak pengajuan perpanjangan sewa museum. Bahkan pamerannya hanya digelar secara online.

Masa sewa museum ini pun telah berakhir sejak 24 September lalu. Selama beroperasi, Museum Vagina mendapatkan pujian dari berbagai pihak termasuk mendapat dukungan dari bintang-bintang seperti Gillian Anderson.

Bahkan, Pameran Muff Busters, Vagina Myths and How To Fight Them yang digelar pada 2019 silam telah dikunjungi 110 ribu orang.

Museum Vagina ini menampilkan koleksi ilustrasi dan juga digital. Salah satunya proyek seni virtual dari seniman Austria, Kerstin Rajnar. Proyek dari Kerstin itu akan menjadi karya pertama dari museum ini yang didedikasikan untuk vagina dan vulva.

Selain soal penutupan Museum Vagina berita terpopuler detikTravel kemarin juga diramaikan soal wisata murah meriah di Tangerang Selatan yakni Taman Kota 2 BSD.

Berikut berita detiktravel terpopuler selengkapnya:



Simak Video "Utamakan Keselamatan dan Persiapan Sebelum Melayang dengan Paralayang, Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA