Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Okt 2021 12:43 WIB

TRAVEL NEWS

Pertunjukan Cahaya di China Berakhir Bencana, Puluhan Drone Jatuh dari Langit

Ilustrasi Drone
Foto: Ilustrasi drone (Photo by Diana Măceşanu on Unsplash)
Zhengzhou -

Pertunjukan cahaya yang digelar di China ini seharusnya memukau penonton. Namun sayang, pertunjukan itu berakhir bencana setelah ada puluhan drone jatuh!

Berlokasi di pusat perbelanjaan Wanda Plaza yang berada di dalam komplek Zhengzhou High-tech Zone, China digelar pertunjukan cahaya yang dilakukan oleh ratusan drone.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (7/10/2021), total ada 200 buah drone yang digunakan untuk membentuk formasi pertunjukan cahaya itu. Namun sayang, pertunjukan tersebut bubar dan jadi kacau balau setelah puluhan drone mengalami kerusakan sehingga berjatuhan dari langit.

Dalam potongan video amatir yang direkam oleh salah satu penonton, terlihat drone-drone itu mulai berjatuhan sesaat setelah pertunjukan cahaya dimulai.

Satu demi satu drone jatuh menghujam bumi. Ada yang langsung jatuh ke tanah, ada pula drone yang jatuh menghantam mobil di tempat parkir.

Tidak ada korban manusia yang dilaporkan dari insiden tersebut. Pihak penyelenggara mencurigai ada yang melakukan tindak sabotase terhadap acara tersebut.

Salah satu produsen drone lokal China, Kanzhaji menyebut polisi telah melakukan investigasi terhadap operator pesaing acara itu. Diduga pesaing nakal itulah yang memasang alat penangkal drone (jammer), sehingga drone-drone itu jatuh.

Sebenarnya ini bukan kasus pertama ada insiden drone jatuh ketika ada acara pertunjukan berlangsung. Di tahun 2020 silam, pernah ada kejadian drone jatuh saat aksi pertunjukan yang sama digelar di Chengdu, China.

Ternyata tersangkanya adalah perusahaan pesaing yang tidak ikut dilibatkan dalam acara pertunjukan tersebut. Saat ini, kasus tengah dalam proses penyelidikan polisi China.



Simak Video "Keren! Tanpa Remote, Drone Ini Diterbangkan dengan Pikiran"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA