Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Okt 2021 20:40 WIB

TRAVEL NEWS

Baru Mau Take Off, Pesawat Nabrak Burung, Mesinnya Langsung Terbakar!

Spirit Airlines
Foto: Ilustrasi Spirit Airlines (dok spirit.com)
Atlantic City -

Insiden nyaris fatal menimpa penerbangan Spirit Airlines di Amerika Serikat. Baru mau take off, pesawat tersebut menabrak burung. Akibatnya, mesin langsung terbakar.

Pesawat maskapai Spirit Airlines itu diketahui terbang dari Bandara Internasional Atlantic City, AS dengan tujuan Fort Lauderdale. Insiden tersebut tentu saja membuat seisi pesawat langsung dievakuasi.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (7/10/2021), insiden nyaris fatal tersebut terjadi pada Sabtu (2/10) akhir pekan lalu, sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Pesawat Spirit Airlines yang dijadwalkan akan take off sore itu, tiba-tiba saja berhenti di tengah-tengah landasan pacu, setelah sebelumnya sudah melakukan persiapan terbang.

Suasana menjadi horor dan mencekam ketika mesin pesawat terbakar dan mulai memunculkan api. Semua penumpang di pesawat itu langsung dievakuasi melalui pintu darurat. Tidak ada penumpang yang dilaporkan terluka akibat insiden itu.

Dari beberapa rekaman video amatir, terekam momen saat insiden menyeramkan itu terjadi. Kru kabin pesawat dengan sigap mengambil tindakan untuk memadamkam api.

"Kapten pilot mengerem dengan aman dan membuat pesawat berhenti. Dia menerima indikasi bahwa ada kerusakan pada mesin pesawat dan memerintahkan untuk melakukan evakuasi sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) kami," demikian bunyi pernyataan resmi dari Spirit Airlines.

"Semua penumpang dan kru kabin berhasil dievakuasi dan diangkut kembali ke terminal. Kami berterima kasih kepada kru yang bertugas karena telah mengatasi situasi dengan sangat baik dan aman," lanjut Spirit Airlines.

Penumpang yang terdampak kemudian diberikan pengembalian uang secara penuh, voucher tiket pesawat dan reschedule terbang ke Fort Lauderdale keesokan harinya.



Simak Video "Helikopter Jatuh di California, 4 Penumpang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA