Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Agu 2021 08:05 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Santuy Asyik Merokok di Pesawat, Langsung Diciduk Polisi

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi penumpang pesawat
Ilustrasi penumpang pesawat Foto: Getty Images/iStockphoto/ViktorCap
Detroit -

Seorang penumpang dengan santainya merokok di dalam pesawat. Padahal itu jelas dilarang dan mengganggu kenyamanan penumpang lain.

Bertahun-tahun yang lalu, merokok di dalam pesawat memang diperbolehkan. Namun seiring berjalannya waktu, merokok menjadi hal yang dilarang di semua semua penerbangan.

Namun entah apa yang ada di dalam pikiran penumpang ini. Diberitakan Fox News, Minggu (29/8/2021) dia dengan santai menyalakan sebatang rokok saat pesawat akan merapat ke terminal.

@heyalexa_nah

Definitely never flying spirit again.

♬ original sound - Alexa Majdalawi

Peristiwa ini terjadi pada Selasa pada penerbangan Spirit Airlines dari Detroit ke Fort Lauderdale ke Florida. Penumpang bernama Alexa Majdalawi menceritakan bagaimana dia berada di belakang penumpang perempuan yang merokok itu. Dia juga merekan kejadian dan membagikannya di TikTok.

"Dia mengeluarkan sebatang rokok dan mulai merokok. Saya berkata, 'Apakah ini nyata? Dia mulai merokok di depan saya," kata Majdalawi, yang menderita asma, kepada Fox News.

"Dia berbalik untuk menghembuskan asap," lanjutnya.

"Merokok sudah dilarang sejak lama. Kamu tinggal di dekade berapa?" ujar Majdalawi kesal.

Saat wanita itu merokok, Majdalawi memberi tahu awak pesawat tentang asap tersebut, tetapi mereka menolak untuk melakukan apa pun, katanya.

Mereka memberi tahu bahwa dia bisa pindah kursi ke bagian belakang pesawat jika dia mau, dan dia melakukannya. Rekaman video ini dimulai setelah dia pindah dari tempat duduknya.

Di dalam video akhirnya terlihat petugas penegak hukum memasuki pesawat dan meminta wanita itu untuk pergi bersama mereka. Dia lalu bangkit dari kursinya dan dikawal pergi.

Juru bicara Spirit Airlines kemudian memberikan komentar atas insiden ini. Maskapai rupanya langsung memanggil aparat keamanan begitu mengetahui ada penumpang yang iseng merokok.

"Awak kabin mengetahui adanya bau rokok dan penumpang lain mengetahui siapa yang bertanggung jawab. Kru kami memanggil aparat keamanan untuk membawa penumpang yang merokok," ujarnya.

Meski dibawa keluar pesawat, penumpang yang merokok dengan santai di dalam pesawat itu tidak ditahan. Video tiktok itu sendiri langsung viral dan sudah ditonton jutaan orang.



Simak Video "Dukungan Orang Terdekat Jadi Upaya Terbaik untuk Berhenti Merokok"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA