Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Jul 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Nekat Mau Buka Pintu Pesawat, Penumpang Rusuh pun Ditekel Pramugari

bonauli
detikTravel
Pesawat disimpan dan hibernasi
American Airlines (CNN)
Jakarta -

Lagi-lagi penumpang pesawat bikin ulah. Kali ini, penumpang berniat membuka pintu pesawat saat terbang sampai bikin pramugari menekelnya.

Peristiwa itu terjadi dalam maskapai American Airlines 1774 yang terbang dari Dallas-Fort Worth ke Charlotte pekan lalu. Pesawat aman terkendali sejak take off hingga terbang.

Masalah muncul di tengah penerbangan. Dari 190 penumpang, ada seorang penumpang yang dikejutkan oleh aksi penumpang lain. Penumpang yang mendapatkan kejutan itu Elizabeth LaClair.

Seperti yang diberitakan Washington Post, LaClair duduk di baris kedua dalam pesawat itu. Di tengah penerbangan dia mendengar penumpang di belakangnya amat gelisah.

LaClair mendengar bahwa wanita tersebut mengeluh dan tak ingin terbang lagi. Tak hanya sekali, wanita ini terus mengeluh dan semakin gelisah.

"Dia tampak aneh dan sangat aneh," kata LaClair.

Pria yang duduk di sebelah wanita tersebut mencoba menenangkannya. Pria tersebut memanggil pramugari dan sama-sama mencoba menenangkan wanita tersebut.

Sayangnya, cara ini juga tak berhasil. Tiba-tiba saja, wanita tersebut berdiri dan berlari ke pintu. Wanita tersebut berusia sekitar 30 tahun itu berpenampilan mencolok dengan rambut hijau.

Pramugari yang melihat hal tersebut langsung menekel sang wanita pembuat onar. Wanita tersebut tersungkur, dengan cepat pramugari mengikat pergelangan tangan dan kakinya dengan lakban. Dasi seseorang pun jadi alat bantu untuk menghentikan wanita tersebut.

"Itu adalah ekspresi terkejut dari seseorang yang telah menjadi pramugari selama bertahun-tahun dan berpikir bahwa saya tidak percaya ini," ujar LaClair.

Wanita tersebut ditahan di bangku milik awak kabin. Bukannya tenang, wanita ini malah makin kasar dan menyebalkan. Dia meneriaki pramugari dengan kata-kata kasar dan menendang.

Ini jelas membuat penumpang lain gusar. Untuk menghentikannya, pramugari akhirnya membawa wanita itu ke kursinya dan mengikatnya di sana.

American Airlines mengkonfirmasi bahwa kejadian tersebut benar adanya. Wanita tersebut mencoba membuka pintu boarding dan menyerang pramugari, bahkan menggigitnya.

"Orang itu ditahan sampai penerbangan mendarat di Charlotte dan dapat ditemui oleh penegak hukum dan personel darurat. Kamu memuji kru kami atas profesionalisme dan upaya cepat mereka melindungi penumpang yang ada di dalam pesawat," tulis pernyataan American Airlines.

Juru bicara airlines mengatakan bahwa wanita itu dilarang terbang sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut. Administrasi Penerbangan Federal telah melaporkan peningkatan perilaku penumpang rusuh dalam penerbangan baru-baru ini.

Pada bulan Mei, agensi mengatakan sedang meninjau 1.300 laporan penumpang yang berperilaku buruk dalam penerbangan sejak Februari.



Simak Video "Sopir Hotel Ngaku Anggota Polisi, Tipu Pengusaha Rental Mobil Rp 108 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA