Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Okt 2021 23:23 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Kaget Ada Patung Dirinya, Langsung Diberi Masker

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dibuatkan 2 patung figur dirinya oleh pemahat patung di kawasan Tebing Breksi, Sleman.
Sandiaga Uno memasang masker di patung dirinya. Foto: Jauh Hari Wawan S
Sleman -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dibuatkan 2 patung figur dirinya oleh pemahat patung di kawasan Tebing Breksi, Sleman. Sandi juga sempat memakaikan masker ke patung tersebut.

Pantauan detikcom, setelah Sandiaga meninjau produk UMKM dia bergeser ke tempat pemahat patung. Masih di kawasan Tebing Breksi juga. Ia terkejut ada patung kepala yang mirip dengan dirinya.

"Ini buatnya berapa lama?" tanya Sandi kepada pematung tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dibuatkan 2 patung figur dirinya oleh pemahat patung di kawasan Tebing Breksi, Sleman.Patung Sandiaga Uno dibuat pemahat di Tebing Breksi Foto: Kemenparekraf

Sandi kemudian melihat proses pembuatan patung lainnya. Ia kemudian berjongkok di belakang batu dan langsung menjadi modelnya. Eks Wagub DKI itu juga sempat memakaikan masker di patung berbentuk kepala dirinya itu. Sontak orang-orang yang hadir di sana bersorak kegirangan.

Sementara itu, Anto (36) yang memahat patung Sandi mengatakan patung ini merupakan hadiah untuk Menparekraf Sandiaga Uno. Ia membuat 2 versi. Besar dan kecil.

"Ini patungnya Pak Sandi, ini versi kecilnya (menunjuk patung yang sudah selesai) dan yang baru dibikin ini versi besarnya. Khusus untuk hadiah Pak Sandi," kata Anto.

Proses pembuatan patung ini bisa selesai dalam waktu 3 hari untuk versi kecilnya. Sementara yang besar bisa memakan waktu seminggu. "Patung yang kecil ukurannya, sekitar 30x40 cm. Kalau yang besar sekitar 50x60 cm," ucapnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dibuatkan 2 patung figur dirinya oleh pemahat patung di kawasan Tebing Breksi, Sleman.Sandiaga Uno di Tebing Breksi Sleman. Foto: Kemenparekraf

Pria yang sudah mulai belajar mematung sejak medio 90-an itu mengatakan bahan baku patung ini banyak ditemukan di sekitar Breksi.

"Ini namanya batu Breksi. Banyak ditemukan di sini. Dan nanti ini untuk hadiah Pak Sandi," pungkasnya.



Simak Video "Menparekraf Sandiaga Cicipi Aneka Kuliner Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA