Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Okt 2021 12:03 WIB

TRAVEL NEWS

Bandung dan 5 Tempat yang Pernah Getok Harga Mahal Buat Wisatawan

Getok tarif parkir hingga Rp 150 ribu di Lembang.
Foto: Tangkapan layar video viral

4. Malioboro, Yogyakarta

Malioboro tak hanya menjadi tempat belanja oleh-oleh tapi juga wisata kuliner. Ada banyak pilihan makanan untuk wisatawan.

Sayangnya, ada wisatawan yang mengeluhkan harga pecel Lele yang terlalu mahal di Malioboro. Dia harus membayar Rp 20 ribu untuk pecel lele dan Rp 7 ribu untuk nasi. Saat menambah lalapan dan sambal, dia juga harus membayar lagi Rp 10 ribu.

Setelah viral di media sosial, Pemkot Yogyakarta pun turun tangan. Sehingga, berdasarkan kesepakatan antara Pemkot dan PKL, siapapun yang menarik harga tak sesuai akan mendapat sanksi.

Warung pecel lele yang viral 'nuthuk' harga di Malioboro Yogyakarta, Kamis (27/5/2021).Warung pecel lele yang viral 'nuthuk' harga di Malioboro Yogyakarta, Kamis (27/5/2021). Foto: dok Forum Komunikasi dan Koordinasi Perwakilan (FKKP)


5. Bukit Bintang, Gunungkidul, DIY

Insiden getok harga juga pernah terjadi di warung kawasan objek wisata Bukit Bintang, DIY. Seorang wisatawan membagikan foto struk yang berisi makanan yang dia pesan.

Di sana tertera mendoan, ayam bakar, indomie rebus, kentang goreng, es teh, es Kelapa muda dan air mineral. Total yang harus dia bayar adalah Rp 110 ribu.

Dalam hal ini, Satpol PP Kabupaten Bantul meminta pedagang tidak memanfaatkan momentum ramainya pengunjung dengan mematok harga di luar batas wajar.

6. Pekan Raya Jakarta

Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Kemayoran selalu ramai didatangi wisatawan saat sebelum pandemi. Banyak warung tenda yang menjual berbagai makanan tradisional seperti kerak telor, mie ayam, nasi goreng dan lainnya.

Kejadian getok harga juga pernah terjadi di sini. Beberapa pengalaman yang pernah dialami pengunjung adalah membayar Rp 50 ribu untuk nasi goreng sederhana khas pinggir jalan pada tahun 2013. Pengalaman ini dibagikan pengunjung di situs Kaskus.

Dia bercerita, awalnya merasa curiga di awal karena penjual tidak mencantumkan harga. Tak karena lapar, dia tetap menyantap makanannya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA