Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Okt 2021 09:50 WIB

TRAVEL NEWS

Tangerang Selatan Punya 'Cheonggyecheon' Sampai Pabrik Tahu Tertua

Tim detikcom
detikTravel
Taman Kota 2 BSD ramai dikunjungi warga saat akhir pekan. Lokasi ini memang menjadi destinasi liburan dengan bujet murah di Kota Tangerang Selatan, Banten.
Foto: Andhika Prasetia
Jakarta -

Tangerang Selatan punya spot wisata murah dan kekinian. Mulai dari Jaletreng River Park sampai pabrik tahu tertua.

Konsep Jaletreng River Park mirip dengan sungai hits ibu kota Korea Selatan, Seoul, Cheonggyecheon. Jaletreng River Park merupakan pedestrian yang berada di kawasan Hutan Kota 2 BSD. Tepatnya, berada di Jalan Letnan Sutopo, Ciater, Kecamatan Serpong. Mudah menemukan taman ini karena gerbangnya berada di pinggir jalan besar.

Sejak revitalisasi, kawasan taman kota semakin ciamik, ditambah dengan kawasan pedestrian sepanjang sungai yang bikin betah jalan-jalan di dalam taman. Terdapat bangku-bangku di sepanjang pedestrian yang bisa kamu duduki untuk bersantai menikmati suasana.

Karena memang berada di kawasan hutan kota nan hijau, kamu bisa juga menyusuri jalan yang membelah pepohonan. Selain jalan, ada juga yang bersepeda di dalam taman ini lho.

Dulu kawasan Taman Kota 2 hanya hanya digunakan untuk olahraga dan kesenian saja. Namun seiringnya waktu, Taman Kota 2 berubah menjadi destinasi yang selalu ramai dikunjungi warga.

detikcom pun datang langsung ke Taman Kota 2 BSD dan berkeliling menikmati suasana taman. Mungkin karena terdampak pandemi dan tutup cukup lama, beberapa titik banyak ditumbuhi semak belukar dan belum dibersihkan.

Tapi fokus kita bukan ke situ. detikcom berkeliling sepanjang kawasan pedestrian yang memang enak dipandang mata. Walau air sungai keruh, karena dampak hujan kemarin namun estetika kawasan pedestrian ini tidak berkurang.

Bangku-bangku santai yang langsung menghadap sungai menarik juga untuk dijadikan spot foto. Bahkan beberapa pengunjung bersantai sambil makan bekal yang mereka bawa di bangku santai tersebut.

Semakin ke ujung, ke arah danau buatan detikcom melihat jajaran mural di dinding yang menambah kesan tempat seninya. Pokoknya suasananya asyik deh di sini! Terus berjalan, terlihat tulisan besar Jaletreng River Park yang ada di seberang.

Fasilitas di Taman Kota 2 BSD juga lengkap lho. Ada musala, toilet, foodcourt, pendopo, tempat bermain anak dan lainnya. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika lapar atau haus bila berkunjung ke sini.

Selanjutnya adalah Pabrik Tahu Na Po Tet. Pabrik tahu ini berada di Jalan Tekukur 10 No 2, RW 8, Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. Jaraknya sekitar 6 Km dari Kantor Wali Kota Tangerang Selatan.

Pabrik tahu yang sudah beroperasi semenjak tahun 1965 ini juga punya tempat makan sejuk dengan beragam menu olahan tahu

Selain berita di atas, detikTravel juga diramaikan oleh beragam berita menarik lainnya. Silahkan dibaca lagi ya.



Simak Video "Lembar Alquran Dijadikan Bungkus Petasan, Polisi Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA