Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Okt 2021 09:24 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Harap Desa Serang di Blitar Siap Sukseskan New Normal

Erliana Riady
detikTravel
Sandiaga Uno di Desa Serang Blitar
Foto: Erliana Riady/detikcom

Desa Serang juga memiliki konservasi penyu yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Dari tujuh jenis penyu yang ada di dunia, tiga diantaranya (penyu hijau, penyu lekang, penyu sisik) bertelur di sekitar Pantai Serang. Warga desa membuat sebuah tempat Konservasi Penyu, dengan mempelajari serta membudidayakan penyu dari mulai bertelur hingga dilepas di area pantai secara otodidak.

Oleh karena itu, untuk mendukung konservasi penyu di Desa Wisata Serang, Sandiaga memberikan alat dukung.

"Jadi ini adalah alat yang akan memompa air laut yang akan masuk ke dalam tangki yang akan digunakan melestarikan dan mengembangbiakkan penyu-penyu kita dan jangan sampai punah apalagi jangan sampai terinjak-injak dengan orang yang ingin membuat konten," ujar Sandiaga.

Sandiaga Uno di Desa Serang BlitarSandiaga Uno di Desa Serang Blitar Foto: Erliana Riady/detikcom

Dalam kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga Uno juga menginap di salah satu homestay di Desa Wisata Serang dengan biaya Rp 350 ribu per malam.

Bupati Blitar, Rini Syarifah, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Sandiaga ke Desa Wisata Serang. Kehadiran Menparekraf Sandiaga dikatakannya turut mempromosikan Desa Wisata Serang sehingga diharapkan dapat menaikkan jumlah kunjungan wisatawan.

"Kehadiran Bapak memberikan angin surga kepada kami bagi kita semua di Kabupaten Serang membangkitkan perekonomian Blitar," kata Rini.

Turut mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno dalam visitasi Desa Wisata Serang, Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf/Baparekraf, Indra Ni Tua.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]

(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA