Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Okt 2021 08:45 WIB

TRAVEL NEWS

AS Buka Pintu Perbatasan Pada 8 November, Khusus Buat yang Sudah Vaksin

The U.S. Capitol is seen between flags placed on the National Mall ahead of the inauguration of President-elect Joe Biden and Vice President-elect Kamala Harris, Monday, Jan. 18, 2021, in Washington.
Foto: AP/Alex Brandon
Boston -

Negara Paman Sam memberi sinyal membuka perbatasannya pada 8 November 2021 mendatang. Namun, hanya bagi yang sudah vaksin.

Kabar baik itu dikonfirmasi oleh Kevin Munoz, Asisten Sekretaris Pers Gedung Putih dalam sebuah tweet-nya baru-baru ini seperti dilihat detikTravel, Selasa (19/10/2021).




"Kebijakan perjalanan baru AS, pelancong asing yang sudah divaksin penuh bisa ke Amerika Serikat mulai 8 November. Pengumuman dan tanggal ini berlaku untuk perjalanan udara internasional dan perjalanan darat. Kebijakan ini berpedoman pada kesehatan masyarakat, ketat, dan konsisten," bunyi tweet itu.

Kevin pun menimpali cuitan dari jurnalis Reuters David Shepardson yang lebih dulu mengangkat topik tersebut.

"AS akan mencabut larangan bepergian bagi traveler yang sudah divaksin penuh via jalur udara dan darat, efektif 8 November -- Reuters,"tulis David.

Ditelusuri lebih lanjut, WNA yang boleh masuk ke AS antara lain dari India, China, Inggris, Afrika Selatan, Iran dan Brasil, bersama dengan 26 negara Eropa, termasuk Prancis, Italia, Jerman, Swiss, Spanyol dan Yunani.

Adapun diberitakan oleh Times of India, berlaku sejumlah persyaratan. Para traveler akan diminta untuk menunjukkan bukti vaksinasi sebelum naik ke pesawat dan menyerahkan tes COVID-19 yang negatif.

Hanya menurut laporan, pengunjung asing yang bepergian melalui darat tidak akan diminta untuk menunjukkan bukti tes COVID-19 negatif baru-baru ini. Selanjutnya, CDC (Otoritas kesehatan di AS) berencana untuk mengeluarkan aturan baru mengenai pelacakan kontak untuk pelancong udara internasional.

Pembukaan kembali perbatasan AS untuk WNA dari sejumlah negara itu memang begitu dinanti. Negeri Paman Sam telah menutup diri sejak Maret 2020 lalu untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19.



Simak Video "Polisi di AS Tembak Pria di Kursi Roda 9 Kali"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA