Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Okt 2021 09:58 WIB

TRAVEL NEWS

Festival Penis nan Sakral di Jepang dan Kedai Kopi degan View Menawan di Bogor

Tim detikcom
detikTravel
Festival penis di Jepang
Foto: (dok Kanayama Shrine)
Jakarta -

Deretan foto festival penis di Jepang menjadi artikel terpopuler detikTravel kemarin. Diikuti kedai kopi di Bogor dan jembatan kaca di Bromo.

Beragam festival di dunia menarik untuk dilihat dan diketahui maknanya, seperti yang ada di Jepang ini. Namanya, Kanamara Masuri atau Festival Penis.

Traveler jangan berpikiran jorok dulu, ya. Kanamara Masuri adalah festival sakral yang dihelat sebagai simbol untuk doa kesuburan, kelancaran hubungan perkawinan, dan kemakmuran bisnis, lho.

Setiap tahun, tepatnya pada bulan April festival ini diadakan di Kuil Kanayama, yang terletak di halaman Kuil Wakamiya Hachimangu di Kawasaki.

Kuil Kanayama didedikasikan untuk Kanayama Hiko no Kami dan Kanayama Hime no Kami, pasangan dewa yang dirayakan sebagai pelindung dan seksualitas. Itulah sebabnya festival utama kuil ini diadakan sebagai doa untuk berkah anak-anak dan kelancaran hubungan pernikahan.

Namun, tidak hanya untuk pasangan suami istri saja yang datang ke sini. Setiap tahun, lebih dari 30.000 orang dengan berbagai latar belakang, kebangsaan, dan identitas seksual ambil bagian dalam festival itu.

Artikel terpopuler kedua detikTravel pada Rabu (20/10/2021) adalah review tentang kedai kopi di Bogor yang instagramable. Namanya, Ki Demang Coffe & Resto.

Ki Demang Coffe & Resto menyajikan kopi-kopi nusantara sekaligus menawarkan keindahan alam Gunung Batu, Jonggol, Bogor, Jawa Barat.

Kedai kopi ini berlokasi tepat di bawah Gunung Batu Jonggol. So, saat duduk sembari mencecap kopi, traveler bisa menikmati keindahan Gunung Batu yang menjulang. Udara sejuk dan asrinya alam khas dataran tinggi Bogor pun akan kental dirasakan traveler yang datang.

Berikut 10 besar artikel terpopuler detikTravel kemarin:



Simak Video "Jelajah Wisata Ramah Muslim di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA