Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Okt 2021 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Ajaib! Jatuh dari Tebing 21 Meter, Bocah 4 Tahun Ini Selamat

Bocah 4 Tahun Jatuhdari Tebing tapi Selamat
Foto: Bocah 4 tahun selamat setelah jatuh dari tebing (dok. Wolfe County Search and Rescue)
Kentucky -

Seorang bocah berusia 4 tahun di AS terjatuh dari tebing setinggi 21 meter saat ikut orang tuanya hiking. Ajaibnya, bocah itu berhasil selamat!

Lokasi terjatuhnya bocah berusia 4 tahun itu disebutkan di Red River Gorge, di sebelah timur Kentucky, Amerika Serikat. Bocah 4 laki-laki itu dilaporkan hanya mengalami luka-luka ringan.

Dilansir detikTravel dari AP, Jumat (22/10/2021), bocah yang tidak disebutkan identitasnya itu diajak hiking oleh kedua orang tuanya di dekat Princess Arch. Saat sedang berada di pinggir tebing, tiba-tiba si bocah itu terpeleset dan jatuh ke bawah tebing.

Saat terjatuh, si bocah sempat beberapa kali menghantam pepohonan dan semak-semak, sampai akhirnya dia benar-benar berhenti terjatuh ketika sudah berada di dasar tebing setinggi 21 meter.

Tim penyelamat dari Wolfe County Search and Rescue langsung diterjunkan ke lokasi untuk mengevakuasi korban. Ajaibnya, si bocah tidak mengalami cedera parah. Si bocah bahkan bisa berbicara ketika diselamatkan oleh petugas.

"Secara ajaib, anak itu selamat tanpa ada luka yang parah. Dia hanya menderita lecet-lecet dan memar, tapi secara keseluruhan, dia baik-baik saja," kata Drew Stevens, juru bicara Wolfe County Search and Rescue.

Meski tidak mengalami cedera berarti, tetapi si bocah tetap dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani serangkaian pemeriksaan lanjutan. Beruntung hasil pemeriksaan rumah sakit menyatakan kondisi si bocah sangat baik.

Kawasan Red River Gorge dimana sang bocah terjatuh memang terkenal di kalangan wisatawan sebagai destinasi wisata favorit untuk hiking dan menjelajahi alam. Kawasan ini sendiri memiliki luas sekitar 17 ribu hektar.

Membentang di negara bagian Kentucky, kawasan ini mampu mengundang ratusan ribu wisatawan berkunjung setiap tahunnya. Aktiivitas yang biasanya dilakukan di sini yaitu hiking, panjat tebing, main kayak hingga kemping.



Simak Video "Bocah dalam Karung Diperkosa Sebelum Dibunuh Tetangga Korban"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA