Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Okt 2021 20:03 WIB

TRAVEL NEWS

Bye-bye COVID-19, Arab Saudi Gelar Pesta Besar-besaran

Putu Intan
detikTravel
Riyadh Season
Suasana penyelenggaraan Riyadh Season. Foto: Instagram @riyadhseason
Riyadh -

Selain pantai bikini, Arab Saudi juga semakin terbuka melalui gelar Riyadh Season. Acara ini memungkinkan turis untuk berpesta.

Riyadh Season merupakan festival seni budaya yang dilaksanakan mulai Rabu (20/10/2021). Acara tersebut diselenggarakan oleh General Entertainment Authority dan berlangsung hingga Maret 2022.

Kurang lebih ada 7.500 acara yang akan meramaikan Riyadh Season. Jenisnya juga beragam, mulai dari musik, seni, makanan, hingga olahraga.

Riyadh Season diadakan di area seluas 5,4 juta meter persegi dan dibagi ke dalam 14 zona tematik. Beberapa di antaranya adalah pusat makanan dan keluarga Boulevard Riyadh City, distrik perbelanjaan mewah Via Riyadh, area rekreasi keluarga Winter Wonderland, bukit gurun pasir Riyadh Oasis, dan pusat budaya Khalooha.

Salah satu acara yang paling ditunggu adalah 70 konser yang menampilkan artis lokal dan internasional. Pada Parade Pembukaan Riyadh Season, rapper Pitbull sukses mengguncang panggung Boulevard Riyadh City.

Riyadh SeasonSuasana Riyadh Season. Foto: Instagram @riyadhseason

Tak sampai di situ, untuk orang-orang yang doyan party, Riyadh Season juga akan menyuguhkan festival musik bertajuk Soundstorm. Acara ini berlangsung mulai 16-19 Desember 2021. Para pengisinya adalah Deadmau5, Tiesto, Steve Aoki, DJ Snake hingga Jeff Mills.

Sementara itu untuk pertandingan olahraga, bakal digelar turnamen yang menampilkan bintang-bintang sepakbola dunia pada Januari 2022. Pertandingan itu menghadirkan Paris Saint-German dan klub lokal yakni Al Hilal serta Al Nassr.

Untuk dapat mengikuti Riyadh Season, setiap pengunjung harus sudah divaksinasi lengkap. Anak-anak yang berusia di bawah 12 tahun juga diizinkan datang asalkan tidak menunjukkan gejala COVID-19. Mereka harus menunjukkan kelengkapan syarat-syarat ini melalui aplikasi.



Simak Video "WNI Bisa ke Arab Saudi Tanpa Karantina dan Booster Vaksin"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA