Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Okt 2021 21:37 WIB

TRAVEL NEWS

Romantis Sudah Basi, Coba Jajal Terowongan Casablanca Buat Malam Mingguan

Jakarta -

Malam minggu kerap dihabiskan muda-mudi untuk berduaan bareng pasangan. Buat kamu yang mau beda, ada nih wahana mistis Terowongan Casablanca.

Momen Halloween sudah di depan mata. Namun, tak perlu jauh-jauh liburan ke luar negeri untuk merasakan nuansa itu.

Merayakan momen tersebut, JKTGO menghadirkan apa yang disebutnya sebagai rumah hantu drive-thru di basement Mall of Indonesia (MOI) Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Wahana rumah hantu drive-thru pertama di Indonesia.Wahana rumah hantu drive-thru pertama di Indonesia (Viany Sahita/20detik)

Menurut sang co-Founder JKTGO, Ian Eryanto, konsep yang diusungnya itu merupakan yang pertama di Indonesia. Belum pernah ada rumah hantu dengan konsep seperti itu sebelumnya.

"Jadi, kami kali ini menawarkan experience dan live action yang baru bagi teman-teman di Indonesia, karena ini rumah hantu drive-thru pertama di Indonesia," ujar Ian pada detikTravel saat hari peluncurannya Jumat kemarin (22/10/2021).

[Gambas:Instagram]



Adapun tema besar dari rumah hantu drive-thru itu adalah Terowongan Casablanca. Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, nama terowongan di bilangan Jakarta Selatan itu memang sarat kisah mistis.

Hal itu juga yang mendorong Ian mengusung tema tersebut. Secara pribadi, ia ingin kembali memperkenalkan urban legend yang satu itu.

"Terowongan Casabalancanya kita melihat beberapa legenda Indonesia sudah banyak yang diangkat ke layar lebar, tapi bagi kita ada satu yang gak pernah diangkat. Jarang lah, terowongan Casablanca," kata Ian.

Sedangkan untuk konsep drive-thru, Ian berkaca pada kondisi Indonesia yang masih berjuang di tengah pandemi. Konsep drive-thru disebutnya dapat memberi rasa aman, serta sensasi unik dalam menikmati wahana rumah hantu.

"Sebenarnya rumah hantu drive-thru kita mikirin gara-gara pandemi dan kebetulan Indonesia mulai sembuh, inshaallah makin baik lah kondisi kita. Kalau drive-thru itu kita bisa menjangkau banyak orang, kita juga bisa memastikan keamanan teman-teman karena jendela kan pasti gak dibuka. Pintu tetap ditutup semuanya," tambahnya.

Selanjutnya: Bukan untuk anak-anak

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA