Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Okt 2021 05:30 WIB

TRAVEL NEWS

Arab Saudi Punya Kafe Ramah Anjing

Putu Intan
detikTravel
Kafe bertema anjing di Arab Saudi.
Ilustrasi kafe anjing di Arab SaudiF(ayez Nureldine/AFP)
Riyadh -

Arab Saudi yang dulu bukanlah yang sekarang. Selain pantai bikini dan gelar konser besar-besaran, mereka juga punya kafe anjing dengan beberapa cabang.

Kafe anjing bernama Barking Lot ini pertama kali dibuka pada Juni 2021. Pemiliknya adalah warga negara Kuwait bernama Dalal Ahmed.

Kafe ini merupakan kafe anjing sekaligus kafe hewan peliharaan pertama di negara Islam seperti Arab Saudi. Di sana para pengunjung dapat makan dan minum bersama anjing mereka.

Dilansir detikTravel dari AFP, Selasa (26/10/2021), Ahmed menceritakan sejarah berdirinya kafe anjing ini. Idenya muncul ketika ia berkunjung ke Arab Saudi beberapa waktu lalu.

"Saya datang ke Arab Saudi untuk mengunjungi anjing saya tetapi tidak diizinkan berjalan-jalan di pantai bersamanya," kata dia.

"Saya sedih dan memutuskan untuk membantu dengan membuka kedai kopi untuk orang-orang yang memiliki anjing, dan bahkan bagi mereka yang tidak memiliki anjing," imbuhnya.

Selain bebas membawa anjing, kafe ini juga tak melarang pria dan wanita berkumpul dalam satu tempat. Kafe anjing ini juga ramah pada berbagai jenis anjing.

Di sana juga ada butik dengan makanan dan camilan untuk anjing. Lalu ada pula tempat perawatan, di mana anjing disuguhi mandi dan pengering rambut sebagai bagian dari layanan yang ditawarkan.

"Ide kafe ini sangat baru. Ini adalah tempat yang berbeda di mana anjing dapat datang dan bertemu dengan anjing lain," kata salah seorang warga Saudi, Johara.

Saking populernya kafe ini, Barking Lot akhirnya membuka cabang. Kafe pertamanya terletak di kota pesisir Khobar. Sedangkan yang baru dibuka di Riyadh.

Hassan Al Amri yang tinggal di Riyadh mengatakan. tempat baru itu membuka kemungkinan bagi pemilik hewan peliharaan di ibu kota.

"Kami tidak memiliki komunitas anjing sebelumnya, tetapi sekarang kami memiliki tempat yang indah di mana Anda dapat datang dan bersenang-senang dengan keluarga Anda, anjing Anda, dan hewan peliharaan Anda, dan di mana kami dapat membangun komunitas dan berbagi pengalaman," ujarnya dikutip dari National News.

Ahmed senang dengan keberhasilan yang terlihat saat dari dua tempat sejauh ini. Sekarang ia berencana memperluas kafe anjing di Arab Saudi ke wilayah lain, termasuk wilayah barat, yang meliputi Jeddah, Makkah dan Madinah.



Simak Video "WNI Bisa ke Arab Saudi Tanpa Karantina dan Booster Vaksin"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA