Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Okt 2021 07:35 WIB

TRAVEL NEWS

Kapolri Ingin Agar Karantina Tak Menjenuhkan Wisatawan

Antara
detikTravel
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin Apel gelar pasukan guna kesiapan penerimaan Wisatawan Mancanegara di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin Apel gelar pasukan guna kesiapan penerimaan Wisatawan Mancanegara di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. (Istimewa)
Jakarta -

Kini karantina menjadi syarat utama bagi wisatawan untuk masuk ke suatu negara. Kapolri pun mengimbau agar proses karantina tak menjenuhkan.

Dewasa ini publik dibuat kesal dengan kelakuan selebgram Rachel Vennya yang kedapatan kabur dari karantina usai pergi ke Amerika Serikat selama beberapa pekan. Di satu sisi, hal itu juga menjelaskan kalau proses karantina kerap membosankan dan dihindari oleh wisatawan.

Hal itu kembali ditekankan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam apel gelar kesiapan kedatangan wisatawan di Base Ops Lanud Ngurah Rai Bali, Sabtu lalu (23/10).

"Untuk karantina pastikan masyarakat dan wisman yang berkunjung melakukan aturan yang ada, yaitu lima hari karantina dan pasti akan menimbulkan kejenuhan-kejenuhan tersebut. Jadi harus dipikirkan bagaimana area-area seperti apa yang dikarantina tersebut dan ada tempat yang bisa hilangin kejenuhan," kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo seperti dikutip detikTravel dari Antara, Senin (25/10/2021).

Ia mengatakan, kenyamanan saat menjalani karantina perlu diperhatikan untuk meminimalkan kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Salah satunya seperti yang terjadi di Jakarta baru-baru ini.

"Pengalaman di Jakarta ada wisatawan (WNI) ke luar negeri, sampai di sini karantina, kemudian meninggalkan tempat karantina begitu saja. Dan jangan sampai terjadi di Bali, apalagi akan membuka penerbangan bagi wisatawan mancanegaa," ujar Kapolri.

Walau tak menyebut nama Rachel, Kapolri mencontohkan agar kejadian serupa tak terulangi. Semua orang baik WNI maupun WNA harus mengikuti alur prokes yang berlaku.

Dalam kunjungan ke Bali bersama Panglima TNI, Kapolri juga meninjau persiapan pembukaan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

"Perlu diperhatikan, pada awalnya kedatangan mungkin belum ramai. Namun, seiring perkembangan akan mengalami peningkatan. Jadi pastikan semua berjalan baik dan SOP yang ada. Disiplin yang paling utama, tetap menjaga meskipun turis mancanegara masuk Indonesia dan di sisi lain COVID bisa tetap terjaga," ujarnya.



Simak Video "Menhub Cek Kesiapan Bandara di Bali Sambut Turis Asing"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA