Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Okt 2021 13:31 WIB

TRAVEL NEWS

Meski Masih PPKM Level 3, Objek Wisata di Majalengka Boleh Dibuka

Bima Bagaskara
detikTravel
Wisata Majalengka
Foto: Objek wisata Majalengka (Bima Bagaskara/detikcom)
Jakarta -

Kabar baik datang dari sektor pariwisata di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Setelah sebelumnya sempat ditutup karena PPKM Level 3, kini Pemkab Majalengka memutuskan untuk membuka kembali seluruh objek wisata yang ada.

Meski saat ini PPKM di Majalengka masih berada di Level 3 namun sesuai dengan surat edaran Bupati Majalengka, objek wisata dibolehkan buka kembali dengan membatasi kapasitas maksimal hanya 50 persen.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Majalengka Indrayanto menjelaskan, keputusan dibolehkannya objek wisata buka kembali didasari oleh kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang sedang melandai.

"Kenapa dibuka? Karena peningkatan kasus COVID-19 sudah landai. Hanya saja untuk vaksinasi belum sesuai target sehingga sekarang masih PPKM Level 3," kata Indrayanto, Selasa (26/10/2021).

Ia menerangkan dengan dibukanya kembali objek wisata diharapkan pengelola bisa mematuhi aturan yang telah dibuat pemerintah. Selain membatasi kapasitas, pengelola juga diwajibkan untuk menjaga protokol kesehatan.

Indrayanto juga berharap dibukanya objek wisata ke depannya bisa menggeliatkan lagi ekonomi khususnya di sektor pariwisata yang selama pandemi COVID-19 ini sudah sangat sering merasakan dampaknya.

"Diharapkan agar sektor pariwisata dan pengelolanya bisa kembali bergairah. Mereka juga telah siap untuk menjaga fakta integritas dalam hal mematuhi aturan yang telah dibuat," tandasnya.

Dibukanya kembali objek wisata di Kabupaten Majalengka disambut baik oleh para pengelola wisata. Seperti yang disampaikan salah satu anggota Forum Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Majalengka Dede Sofyan.

"Dengan dibuka kembali sektor wisata bisa kembali bergeliat. Kami (Pokdarwis) sepakat untuk menerapkan prokes sesuai arahan dari pemerintah daerah. Sehingga pengunjung merasa aman dan nyaman saat berwisata," singkat Dede.



Simak Video "Keripik Kaca Kini Jadi Tren, Begini Proses Pembuatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA