Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Okt 2021 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ingin Keliling Dunia? Ketahui Aturan dan Tradisi di Negara Ini

Syanti Mustika
detikTravel
AZORES, PORTUGAL - JULY 07:  (EDITORIAL USE ONLY) In this handout image provided by Red Bull, Jacqueline Valente (L) of Brazil takes a selfie with Yana Nestsiarava of Belarus on the cliffs at Islet Franca do Campo during the first training session prior to the third stop of the Red Bull Cliff Diving World Series, Sao Miguel, Azores, Portugal on July 7th 2016. (Photo by Dean Treml/Red Bull via Getty Images)
Ilustrasi (Dean Treml/Red Bull via Getty Images)

6. Melempar jomblo dengan bubuk kayu manis di Denmark

Zaman sekarang, menikah di umur berapa pun tidak ada masalah. Hanya di Denmark, para pemudanya didorong menikah sebelum usia 25.

Ada tradisi unik di sana. Bila telah berusia 25 tahun dan belum menikah bersiaplah untuk bermandikan kayu manis. Tradisi ini telah berlangsung ratusan tahun lho. Parahnya lagi, jika tetap lajang di atas usia 30 tahun, kayu manis diganti dengan merica. Pedas!

7. Nggak boleh ke kamar mandi setelah menikah di Kalimantan Utara

Tradisi Suku Tidong di Kalimatan Utara melarang pengantin baru selama 3 hari untuk tidak menggunakan kamar mandi setelah pernikahan. Ya, itu berarti tidak buang air kecil, buang air besar atau mandi.

Mereka percaya bahwa itu mengarah pada kehidupan pernikahan yang bahagia. Jadi keluarga akan memastikan bahwa pasangan itu makan dan minum hanya dalam jumlah kecil supaya mereka tidak pipis atau buang air besar. Sanggup nggak?

8. Lomba wajah terlucu di Inggris

Kamu yang ekspresif bisa nih adu kebolehan di Inggris dalam Kejuaraan Dunia Gurning di Inggris, di mana para peserta membuat wajah yang paling aneh. Perlombaan ini telah ada semenjak 1267.

Terkesan konyol kan? Namun sang Juara Dunia Gurning empat kali Peter Jackman rela mencabut giginya untuk membuat ekspresinya lebih menonjol. Total!

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(sym/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA