Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Okt 2021 13:45 WIB

TRAVEL NEWS

Destinasi Sunrise Jokowi Sarungan di Raja Ampat Ambruk

Pantai Waiwo, Waisai, Raja Ampat
Dermaga Pantai Waiwo (Masaul/detikcom)
Waisai -

Beberapa tahun lalu, Presiden Joko Widodo pernah menikmati sunrise di sebuah pantai di Raja Ampat dengan gaya sarungan. Membumi sekali perangainya kala itu.

Jokowi Nikmati Sunrise di Raja AmpatJokowi Nikmati Sunrise di Raja Ampat Foto: Agus Suparto

Namun kini tempat Jokowi menikmati pagi di Raja Ampat hampir ambruk. Karena, terlihat sebagian dermaganya runtuh dimakan Covid-19.

Tak ada lagi uang perawatan selama beberapa bulan di awal PPKM membuat pengelola membiarkan saja fasilitasnya itu dimakan alam. Struktur utama masih berdiri tapi di ujung dermaga dan bangunan atas airnya rusak berat.

Nama pantai dengan fasilitas dermaga yang jadi pilihan Jokowi adalah Pantai Waiwo, Waisai, Raja Ampat. Beberapa tahun berlalu dan detikTravel berkesempatan menikmati momennya kembali di lokasi yang sama namun dengan pemandangan berbeda seperti di atas.

Pantai Waiwo, Waisai, Raja AmpatPantai Waiwo, Waisai, Raja Ampat Foto: (Masaul/detikcom)

Suara-suara aneka burung berpadu dengan deburan ombak yang lembut. Suara itu jadi pengiring untuk menikmati semburat kuning di langit yang semakin cerah mendekati kemunculan matahari.

Sunrise ala Jokowi di Pantai Waiwo memang spesial. Dari atas dermaga, Anda bisa melihat aneka ikan berarak ke sana kemari diselingi hiu kecil dengan ujung hitam yang langsung berenang cepat jika ada gerakan manusia.

Hampir sehari kami di Raja Ampat dan sempat mengunjungi beberapa spot favorit. Pandemi membuat kami berkontemplasi ke belakang di kala destinasi ini amat terbuka untuk umum tapi semakin banyak sampah yang ditinggalkan.

Pantai Waiwo, Waisai, Raja AmpatPantai Waiwo, Waisai, Raja Ampat Foto: (Masaul/detikcom)



Simak Video "Momen Sandiaga Sambangi Arborek, Disambut Tarian Khas Raja Ampat"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA