Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 31 Okt 2021 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Keren! Roma Bakal Hadirkan Taksi Terbang untuk Penumpang

Taksi terbang
Ilustrasi Taksi terbang (dok Volcopter)
Roma -

Mulai tahun 2024, traveler yang liburan ke Roma bisa naik taksi terbang. Ini merupakan proyek antara perusahaan yang mengoperasikan bandara Fiumicino dan perusahan rintisan Jerman.

Dikutip dari CNN Travel oleh detikTravel, Minggu (31/10/20210), sebuah startup bernama Volcopter ingin menjadikan Bandara Fiumicino sebagai situs perintis untuk taksi terbang. Transportasi ini memiliki dua tempat duduk dengan menggunakan tenaga baterai yang sedang dikembangkan.

Infrastruktur ini memungkinkan operasi lepas landas dan mendarat vertikal listrik (eVTOL) di Roma dan area lain di negara tersebut. Ibukota Italia ini menjadi salah satu kota pertama di Eropa yang berkomitmen bangun operasi taksi udara listrik dalam waktu dekat.

CEO Aeroporti di Roma, Marco Troncone mengatakan, perjalanan dengan satu pesawat yang lepas lepas landas dan mendarat secara vertikal akan memakan waktu sekitar 15 menit. Jika dibandingkan, mobil memakan waktu 45 menit atau lebih. Biaya awal perjalanan akan mencapai 150 euro atau sekitar 2,5 juta. Namun, kemungkinan harga akan turun.

"Koneksinya akan sangat cepat," kata Marco kepada Reuters.

"Ini akan menjadi perjalanan sunyi, tingkat emisi akan menjadi nol," tuturnya.

Taksi terbangMulai tahun 2024, traveler yang liburan ke Roma bisa naik taksi terbang. Ini adalah proyek antara bandara Fiumicino dan perusahan rintisan Jerman (Volocopter)



Start up yang didirikan pada tahun 2011 ini berharap mendapat lisensi penerbangan komersial dari European Aviation Safety Agency (EASA) dalam waktu tiga tahun dan kemudian mulai beroperasi.

Roma sendiri dipandang sebagai kota Eropa ketiga yang paling cocok untuk operasional taksi terbang setelah Paris, di mana volcopter berharap memiliki layanan yang beroperasi untuk Olimpiade 2024.



Simak Video "Cari Tahu Lebih Banyak Tentang 'Taksi Terbang' EHang 216"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA