Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 31 Okt 2021 12:48 WIB

TRAVEL NEWS

Hari Minggu, TMII Ramai karena Wahana Indoor Dibuka

Tim detikcom
detikTravel
TMII Ramai Dikunjungi Warga
TMII Ramai Dikunjungi Warga (Firda/detikcom)

FOKUS BERITA

Wajah Baru TMII
Jakarta -

Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kembali membuka wahana indoor. Hal ini berkaitan dengan status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta.

Pejabat Humas TMII Novera Mayang Sari mengatakan wahana-wahana indoor di kawasan TMII kembali dibuka sejak pekan lalu. Menurutnya, sebanyak 20 museum dan 33 anjungan rumah adat di TMII kini dapat dimasuki pengunjung.

"Sekarang yang wahana indoor sudah boleh dibuka. Museum, galeri, sudah buka. Anjungan-anjungan juga sudah pada buka. Nah, karena itu jadi lebih banyak yang datang," kata Mayang kepada detikcom, Minggu (31/10/2021).

Dia menuturkan pembukaan wahana indoor di TMII berimbas pada jumlah pengunjung yang meningkat. Berdasarkan data pengelola, jumlah pengunjung TMII sebanyak 6.080 orang pada Sabtu (23/10) dan 11.527 orang pada Minggu (24/10). Sementara pada hari ini, per pukul 10.00 WIB sudah sebanyak 1.500 tiket terjual.

"Untuk prokes kita tetap, ya. Mulai dari depan itu mobil disemprot disinfektan, pengunjung wajib check in PeduliLindungi, lalu di dalam tetap ada tim satgas yang mengingatkan pengunjung untuk jaga jarak, pakai masker," katanya.

Selain itu, anak-anak usia di bawah 12 tahun kini juga diizinkan masuk ke kawasan wisata seiring pemberlakuan PPKM Level 2. Menurut Mayang, diperbolehkannya anak-anak memasuki kawasan wisata juga mempengaruhi penjualan tiket.

"Karena TMII ini wisata keluarga, ya, jadi saat anak-anak tidak diizinkan masuk maka keluarga yang mau berwisata juga mengurungkan niatnya," ujarnya.

Pantauan di lokasi, suasana di Tugu Api Pancasila, TMII, ramai pesepeda dan warga berekreasi. Tampak pengunjung menggelar tikar dan bersantai di pinggir kawasan tugu. Pengunjung sekeluarga yang berkumpul terlihat saling menjaga jarak dengan pengunjung lain. Terlihat anak-anak balita di tengah-tengah mereka.



Simak Video "Revitalisasi TMII Ditargetkan Rampung Akhir Juli, Mulai Dibuka Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)

FOKUS BERITA

Wajah Baru TMII
BERITA TERKAIT
BACA JUGA