Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Nov 2021 06:35 WIB

TRAVEL NEWS

Kurang Staff, Maskapai American Airlines Batalkan Ribuan Penerbangan

Ilustrasi American Airlines
Ilustrasi maskapai American Airlines (CNN)
Washington D.C -

Pada akhir pekan lalu, maskapai American Airlines kedapatan membatalkan ribuan penerbangan. Alasannya akibat kekurangan staff.

Diketahui, tak kurang sekitar 1.400 penerbangan sepanjang akhir pekan ini dibatalkan oleh maskapai American Airlines. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Senin (1/31/2021), kurangnya staff dan cuaca buruk menjadi alasan.

Menurut situs pemantau FlightAware, maskapai itu membatalkan 376 dan 551 penerbangan pada Jumat dan Sabtu kemarin, serta tambahan 480 pada hari Minggu lalu. Selain itu, sekitar 1.000 penerbangan juga telah ditunda sejak Jumat pekan lalu.

"Dengan ditambah faktor cuaca, pengaturan kepegawaian kami menjadi semakin ketat karena banyak kru yang tidak bisa ikut dalam jadwal penerbangan reguler mereka," ujar keterangan American Airlines, seperti dilansir dari TRT World.

Terkait hal itu, pihak maskapai pun berjanji akan segera menyelesaikan masalah itu. Dimana dalam waktu dekat mereka akan menyelesaikan persoalan internal seperti jadwal kru dan lainnya.

Di Amerika sendiri, musim liburan akan segera tiba akhir tahun ini. Alhasil, jumlah wisatawan yang ingin liburan juga ikut meningkat.

American Airlines mengaku, meningkatkan jumlah pegawainya untuk keseluruhan operasi. Hampir 1.800 pramugari sudah kembali dari cuti mereka, dengan tambahan lebih dari 600 pegawai baru yang akan mulai bekerja di maskapai itu mulai akhir Desember.

Kabar serupa juga datang dari maskapai Southwest, yang mempekerjakan banyak karyawan baru. Per akhir 2021, mereka menargetkan sekitar 5.000 karyawan baru.

Adapun kabar pembatalan penerbangan juga datang dari maskapai Southwest, dimana sekitar 2.400 penerbangan dibatalkan dalam kurun waktu tiga hari. Kondisi cuaca dan isu lalu lintas udara di Florida disebut sebagai penyebab pembatalan.



Simak Video "Pesawat Berpenumpang Tabrak Truk di Haiti, 5 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA