Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 03 Nov 2021 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Tonjok Pramugari, Pria Ini Berujung di Pengadilan

Syanti Mustika
detikTravel
Airline stewardess in protection mask turning her head and looking into camera while pressing hands to overhead bin cover
Ilustrasi pramugari (Getty Images/iStockphoto/yacobchuk)
New York City -

Minggu lalu penerbangan American Airlines terpaksa dialihkan setelah seorang penumpang memukuli pramugari hingga hidungnya patah. Kini, penumpang itu diadili.

Seorang pramugari American Airlines diserang oleh penumpangnya pada penerbangan Bandara JFK, New York ke Bandara John Wayne di Orange County, California pada tanggal 27 Oktober lalu. Peristiwa ini bermula saat pramugari tidak sengaja menabrak pria tersebut di bagian dapur pesawat.

Pramugari itu pun langsung meminta maaf, dan penumpang ini malah mengikutinya ke lorong dan menyerang pramugari. Si pria ini pun kemudian balik ke bangkunya seolah berlaku seperti tidak ada yang terjadi.

Penumpang yang jadi saksi mata pun melihat pramugari lewat setelah pemukulan tersebut dengan ada darah pada maskernya. Dari foto-foto yang beredar pria ini pun dilakban oleh awak pesawat hingga mendarat dan diserahkan kepada petugas berwenang.

"Seorang pramugari yang bekerja di kabin yang berbeda menabrak penumpang ini, kemudian dia kemudian masuk ke salah satu dapur penerbangan dan penumpang ini mendekatinya (si pramugari) dan meninju wajahnya setidaknya dua kali," kata Paul Hartshorn Jr dengan Asosiasi Pramugari Profesional.

"Itulah yang kami ketahui dan dia menderita patah tulang di hidung dan wajahnya." tambahnya.



Akibat ulah penumpang ini, penerbangan terpaksa dialihkan ke Bandara Internasional Denver. dan pramugari yang hidungnya patah ini segera dibawa ke rumah sakit.

Dikutip detikTravel dari Fox News, Rabu (3/11/2021) setelah penyerangan itu American Airlines mengumumkan bahwa pria ini tidak akan pernah diterima dalam penerbangan bersama mereka. Pihak maskapai pun akan menuntut dia secara hukum.

"Orang yang terlibat dalam insiden ini tidak akan pernah diizinkan untuk bepergian dengan American Airlines di masa depan. Tetapi kami tidak akan puas sampai dia dituntut secara hukum," kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan pekan lalu.

Tersangka ini bernama Brian Hsu (20), ditangkap di rumahnya di Irvine. Dia pun didakwa atas penyerangan pramugari. Sosoknya pun terlihat menghadiri sidang pada Senin kemarin.



Simak Video "Wanita Ponorogo Ini Banting Setir dari Pramugari Jadi Wirausaha Plafon"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA