Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Nov 2021 05:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kabar dari Destinasi Dunia yang Segera Menyambut Turis Internasional

Syanti Mustika
detikTravel
Pemerintah Australia akan cabut larangan perjalanan internasional tanpa izin bagi warga negaranya. Kebijakan itu rencananya akan dilakukan mulai akhir tahun ini
Foto: Getty Images
Jakarta -

Perlahan, wisata dunia kembali membuka gerbang wisatanya untuk turis internasional. Mungkin beberapa tempat ini bisa menjadi tujuanmu nanti.

Dikutip detikTravel dari CNN Travel, Jumat (5/11/2021) beberapa negara telah melonggarkan perbatasannya hingga turis internasional bisa masuk berlibur ke tempat mereka.

1. Pulau Anguilla

Anguilla, sebuah Pulau Leeward di Laut Karibia timur, minggu ini memperbarui persyaratan perjalanannya. Perubahan termasuk mengurangi biaya pengujian dari USD200 menjadi USD50 dan menghapus persyaratan tes Covid-19 hari keempat.

Hanya pengunjung yang telah divaksinasi dan disetujui sebelumnya yang dapat menikmati perairannya yang biru, resor mewah, 33 pantai umum, dan suhu 80 derajat (dengan pengecualian untuk anak di bawah 18 tahun dan hamil). Sekedar informasi, pulau ini adalah tempat terbaik liburan 2022 versi Lonely Planet.


2. Australia

Mulai 1 November, warga negara Australia yang divaksinasi penuh dan penduduk tetap dapat melakukan perjalanan ke luar negeri tanpa memerlukan pengecualian khusus. Dua negara bagian mengambil pendekatan yang sedikit berbeda untuk mengurangi pembatasan Covid.

Untuk mayoritas yang tidak divaksinasi, sebagian besar aturan Covid Victoria akan dicabut pada November. Tetapi orang dewasa yang tidak divaksinasi dan anak-anak yang lebih besar akan dibiarkan kedinginan.

Di New South Wales, pembatasan telah dilonggarkan untuk yang divaksinasi. Tetapi penduduk yang tidak divaksinasi harus terus mengikuti aturan penguncian hingga 1 Desember.

Pemerintah Australia akan cabut larangan perjalanan internasional tanpa izin bagi warga negaranya. Kebijakan itu rencananya akan dilakukan mulai akhir tahun iniPemerintah Australia akan cabut larangan perjalanan internasional tanpa izin bagi warga negaranya. Kebijakan itu rencananya akan dilakukan mulai akhir tahun ini Foto: Getty Images

3. Barbados

Minggu ini, Barbados menghapus persyaratan karantina untuk pelancong yang divaksinasi penuh serta tes PCR kedua yang wajib.

4. Kamboja

Wisatawan asing yang divaksinasi akan segera dapat mengunjungi Kamboja dan menikmati keindahannya. Dimulai dengan tempat pesta pantai Sihanoukville dan Pulau Koh Rong, serta resor Dara Sakor yang dikembangkan China, dibuka kembali pada 30 November.

Namun, daya tarik terbesar negara ini adalah kota Siem Reap dan kompleks kuil Buddha Angkor Wat yang legendaris. Pengunjung asing harus menunggu hingga Januari 2022 untuk menjelajahi keajaiban arkeologi.

5. Kuba

Setelah memvaksinasi sebagian besar penduduknya dengan vaksin buatan sendiri (yang masih ditinjau oleh Organisasi Kesehatan Dunia), negara Karibia Kuba sedang bersiap untuk membuka perbatasannya dan memudahkan persyaratan masuk pada 15 November. Pengunjung hanya perlu bukti vaksinasi atau tes PCR baru-baru ini untuk memasuki negara itu,


6. Pulau Paskah: menolak untuk buka

Pada 24 Oktober, penduduk pulau Paskah yang sebagian besar adalah penduduk asli Rapa Nui, memilih untuk tidak membuka kembali perbatasannya pada Januari 2022. Namun keputusan akhir berada di tangan otoritas kesehatan Chili di daratan.

Wilayah Pulau Paskah yang luas terkenal dengan patung kepala batunya yang besar. jumlahnya ada 887 moai yang tersebar di pulau ini.

Patung Moai di Pulau PaskahPatung Moai di Pulau Paskah Foto: (iStock)

7. Iran

Negara Iran masuk ke dalam daftar negara yang berbahaya bepergian oleh AS dan Inggris karena masalah keamanan, termasuk resiko penculikan. Namun dari media setempat mengatakan bahwa mereka telah dibuka untuk turis asing.

Iran dikenal sebagai negara yang kaya dengan arkeologi, terdapat 24 Situs Warisan Dunia UNESCO, dan berbagai masjid yang indah di sini.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA