Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Nov 2021 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kasus Covid Mereda, Warga Australia Sudah Boleh ke Luar Negeri

Tim detikcom
detikTravel
Pemerintah Australia akan cabut larangan perjalanan internasional tanpa izin bagi warga negaranya. Kebijakan itu rencananya akan dilakukan mulai akhir tahun ini
Ilustrasi warga Australia (Getty Images)
Sydney -

Per 1 November, warga Australia yang telah divaksinasi lengkap bisa meninggalkan Australia tanpa pengecualian. Mereka sudah boleh bepergian ke luar negeri.

Warga Australia sekarang dapat mempersiapkan diri untuk memulai perjalanan ke luar negeri yang aman, ketika perbatasan negara itu dibuka kembali pada 1 November 2021.

Pembukaan perbatasan itu bersamaan dengan dikembalikannya tingkat saran perjalanan khusus negara untuk 177 tujuan oleh Pemerintah Australia.

Imbauan perjalanan khusus yang diperbarui ini akan memungkinkan warga Australia yang berencana bepergian ke luar negeri untuk mempertimbangkan risiko, memahami persyaratan, dan bersiap untuk bepergian dengan aman.

"Kami tahu 18 bulan ini telah menjadi masa-masa yang sulit bagi warga Australia di luar negeri yang mencoba kembali, dan bagi warga Australia dengan keluarga dan teman di luar negeri. Perubahan ini adalah langkah penting berikutnya dalam menyatukan kembali keluarga Australia dan dengan aman membuka kembali Australia ke dunia," ungkap Menteri Luar Negeri Australia, Marise Payne dalam keterangannya, Jumat (5/11/2021).

Warga Australia yang telah divaksinasi lengkap yang ingin bepergian ke luar negeri dapat mengunduh Sertifikat Vaksin COVID Internasional melalui MyGov untuk memberikan bukti vaksinasi COVID-19 yang diakui secara internasional.

Warga Australia juga perlu mempertimbangkan persyaratan maskapai penerbangan, transit dan negara tujuan, serta pengaturan kembali ke Australia dalam membuat keputusan tentang kapan dan ke mana mereka akan pergi. Banyak dari persyaratan ini bisa berubah sewaktu-waktu mengingat situasi pandemi COVID-19.

Marise juga mengingatkan, bahwa peraturan perbatasan dan persyaratan karantina di negara lain juga terus berubah. Untuk itu dia menyarankan agar warga Australia memantau laman Smart Traveler.

"Kami sangat menganjurkan warga Australia untuk memantau dengan cermat saran perjalanan Pemerintah Australia yang tersedia di smartraveller.gov.au," pungkas Marise.



Simak Video "Indonesia Beri Beasiswa Pendidikan untuk Perempuan Afghanistan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA