Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Nov 2021 23:09 WIB

TRAVEL NEWS

Dubes Australia Kunjungi Sulsel, Singgung Hubungan Erat 200 Tahun Lalu

Tim detikcom
detikTravel
Kapal Pinisi
Foto: Ilustrasi (Yacht Komodo/d'Traveler)
Makassar -

Dubes Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM berkunjung ke Sulawesi Selatan. Dia menyinggung hubungan baik Australia dan Sulawesi Selatan 200 tahun lalu.

Duta Besar Williams dijadwalkan akan bertemu dengan Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, dan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, serta para tokoh bisnis, edukasi dan masyarakat Bugis.

"Saya senang sekali melakukan kunjungan resmi pertama saya ke Sulawesi Selatan, untuk mempelajari lebih lanjut tentang eratnya hubungan antara Sulawesi Selatan dan Australia - yang dimulai lebih dari 200 tahun yang lalu dengan pelayaran pelaut Makassar ke Australia utara," kata Duta Besar Williams dalam keterangannya, Senin (1/11/2021).

Pertemuan tersebut memberikan kesempatan untuk memperdalam kerja sama yang telah terjalin antara Sulawesi Selatan dan Makassar dengan Australia, termasuk sejumlah isu seperti pendidikan kejuruan dan kota pintar.

"Australia memiliki hubungan mendalam dengan Sulawesi Selatan, termasuk hubungan bisnis, kolaborasi penelitian, dan dukungan jangka panjang kami terhadap ketahanan kesehatan, stabilitas, dan pemulihan ekonomi di provinsi ini," ujarnya.

Selama kunjungannya, Duta Besar Australia akan mengunjungi bisnis yang mengubah bahan mentah menjadi ekspor Indonesia yang terkemuka di dunia.

Selain itu, dia akan mendukung teknologi kota pintar untuk penanganan dan pemulihan COVID-19 di Sulawesi Selatan, serta memberikan pelatihan keterampilan dan solusi digital untuk meningkatkan produktivitas bagi warga Sulawesi Selatan.

Duta Besar Williams juga akan memanfaatkan kesempatan untuk bertemu dengan para tokoh penting alumni Australia, termasuk anggota Forum Pemimpin Perempuan Makassar (FPPM).



Simak Video "Roket NASA Diluncurkan dari Australia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA