Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Nov 2021 14:20 WIB

TRAVEL NEWS

Wisatawan Mesti Waspada! 4 Jalur Alternatif ke Lembang ini Rawan Longsor

Whisnu Pradana
detikTravel
Jalan Kolonel Masturi arah Lembang, Kabupaten Bandung Barat, yang sebelumnya diterjang longsor pada Selasa (2/11/2021) mulai ramai dilintasi kendaraan.
Foto: Whisnu Pradana


3. Jalan Cihanjuang

Rute altenatif lain menuju kawasan wisata Lembang yakni Jalan Cihanjuang. Jalan tersebut menghubungkan wilayah Cimahi menuju Parongpong lalu Lembang maupun sebaliknya.

Namun di satu titik di Jalan Cihanjuang itu terdapat longsor yang mengancam badan jalan. Di tepiannya berbatasan dengan jurang sedalam 15-20 meter.

Kepala Pelaksana BPBD Bandung Barat Duddy Prabowo meminta wisatawan yang hendak menuju Lembang diimbau berhati-hati saat melintasi jalur tersebut. Lantaran jalurnya sempit dan hanya bisa dilintasi kendaraan kecil.

"Untuk Jalan Cihanjuang juga berbahaya karena ada longsor yang belum diperbaiki. Jalannya hanya muat untuk satu kendaraan, jadi harus bergiliran lewatnya. Itu juga cuma bisa untuk kendaraan kecil, kalau bus dan truk dilarang lewat situ," tutur Duddy.


4. Jalan Maribaya

Jalan Maribaya tepatnya di Desa Cibodas, Lembang, juga menjadi jalur rawan longsor. Wisatawan yang melintasi jalur tersebut diminta berhati-hati terutama saat hujan deras dan malam hari.

Jalur tersebut rawan longsor karena di sisinya terdapat tebing yang cukup tinggi dan miring. Jika hujan deras mengguyur bisa terjadi longsor yang memutus badan jalan.

Di titik itu juga rawan terjadinya pohon tumbang sehingga wisatawan harus ekstra waspada jika hendak melintasi Jalan Maribaya tersebut.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Detik-detik Jembatan Cihampelas Ambruk, Sejumlah Pemotor Terperosok"
[Gambas:Video 20detik]

(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA