Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Nov 2021 06:35 WIB

TRAVEL NEWS

Gorontalo Diguncang Gempa, Sandiaga Ikut Dievakuasi dari Hotel

Menparekraf Sandiaga Uno saat visitasi 50 desa wisata terbaik ADWI 2021 di Desa Sesaot Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Rabu (3/11/2021)
Menparekraf Sandiaga (dok Kemenparekraf)
Gorontalo -

Gorontalo diguncang gempa dengan magnitudo 6,2 skala richter pada Sabtu malam. Menparekraf Sandiaga Uno yang sedang di sana pun ikut dievakuasi.

Dikutip detikTravel dari Antara, Minggu (7/11/2021), gempa itu diketahui terjadi pada pukul 22.37 WITa dengan kedalaman 20 kilometer. Data BMKG Gorontalo menunjukkan, gempa tersebut berada pada 0,16 Lintang Selatab dan 124,35 Bujur Timur.

Pusat gempa diketahui berada pada 71 kilometer tenggara Bolaanguki Bolsel, Sulawesi Utara, 98 kilometer Kotamobagu dan 163 kilometer Tenggara Gorontalo. Namun, gempa tersebut tak berpotensi memicu terjadinya tsunami.

"Tidak berpotensi TSUNAMI," tulis BMKG.

Berdasarkan pantauan di Gorontalo, warga mengaku cukup panik saat gempa terjadi. "Gempanya beberapa detik, tapi kuat. Makanya saya langsung gendong anak yang sudah tidur ke bagian teras rumah," kata seorang warga bernama Ismail di Gorontalo.

Momen serupa juga dialami oleh Menparekraf Sandiaga Uno yang tengah bertandang ke Gorontalo untuk menghadiri acara Desa Terakhir Visitasi 50 Desa Wisata Terbaik di Desa Wisata Religi Bubohu. Momen itu pun ia unggah di laman Instagram pribadinya.

[Gambas:Instagram]




"Di Gorontalo baru saja terjadi gempa bumi yang cukup kencang. Saya dan seluruh tamu hotel segera dievakuasi ke luar, demi keamanan bersama. Semoga tidak terjadi gempa susulan, dan semoga Allah melindungi kita semua dari segala bencana. Aamiin yra..." ujar Sandiaga.

BMKG mewanti-wanti warga untuk waspada adanya gempa susulan. Belum ada laporan kerusakan ataupun korban akibat gempa ini.

Selain di Bolaang Mongondow Timur, gempa juga dirasakan di Kotamobagu, Bolaang Mongondow, Talibu, Gorontalo, Bitung, Manado dan Tomohon.



Simak Video "Jadi Pembicara di PBB, Sandiaga Optimis Ekonomi Bangkit Lewat Pariwisata"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA