Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Nov 2021 13:05 WIB

TRAVEL NEWS

Tiket WSBK Mandalika Rp 150 Ribu, Ini Kiat agar Tak Jadi Klaster COVID-19

Putu Intan
detikTravel
Road Sircuit Mandalika, Lombok, NTB
Foto: Kemenparekraf
Lombok Timur -

Tiket menonton World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 dijual mulai Rp 150 ribu. Dengan harga yang terjangkau, pemerintah mengantisipasi membeludaknya penonton agar tak jadi klaster COVID-19.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing, Senin (8/11/2021). Sandiaga menjelaskan penetapan harga tiket itu sudah dibarengi dengan langkah preventif untuk mengatur kerumunan.

"World Superbike Mandalika dijalankan dengan penuh kewaspadaaan dan kehati-hatian di tengah pandemi. Dari hasil kunjungan kami ke Lombok dan Mandalika, nantinya akan digunakan aplikasi yang terintegrasi dengan PeduliLindungi. Selain itu kami juga sudah menyiapkan health kit sebanyak 1 juta," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, harga tiket menonton WSBK dibanderol mulai Rp 150 ribu untuk hari pertama, Rp 200 ribu untuk hari kedua, dan Rp 300 ribu untuk hari ketiga. Bila traveler menonton tiga hari sekaligus, akan dikenakan harga Rp 770 ribu.

"Kami berharap ekonomi setempat bisa mendapatkan limpahan peningkatan omzet dan terbukanya lapangan kerja, khususnya di sekitar Mandalika, Lombok, dan NTB. Pemerintah juga sudah menyiapkan panduan dan sebanyak 25 ribu penonton diharapkan akan menonton langsung," kata dia.

Saat ini kesiapan penyelenggaraan WSBK di Pertamina International Street Circuit, NTB sudah mencapai 100 persen. Ajang tersebut akan digelar pada 19-21 November 2021.

Selain akan menampilkan perlombaan balap, penonton juga akan disuguhi pentas musik. Artis yang akan memeriahkan acara antara lain band Gigi, Marion Jola, Oomleo Berkaraoke, Andi/rif, Cantika, dan Teze Sumendra.

Tiket WSBK dapat dibeli melalui website Xplorindonesia (Xplorin.id) atau dibeli secara offline di Lombok Epicentrum Mall dan Bandara Internasional Lombok mulai Selasa, 9 November 2021. Selain itu, traveler juga dapat membelinya melalui empat platform digital seperti tiketapasaja.com, tiketmu.id, dyandratiket.com, dan tiket.com.

Simak video 'Tinjau Mandalika, Kapolri: WSBK Jadi Ujian Jaga Laju Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(pin/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA