Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Nov 2021 17:04 WIB

TRAVEL NEWS

Dimonitor Sejak Agustus, Kasus COVID di Hotel-Restoran Relatif Aman

Hariyadi Sukamdani
Hariyadi Sukamdani Foto: MarkPlus, Inc
Jakarta -

Kasus COVID-19 di Indonesia sudah mulai terkendali. Ini saran dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), agar hotel dan restoran kembali bangkit.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani menuturkan, hal yang harus kita lakukan adalah menjaga agar kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) agar tetap stabil. Apalagi tak lama lagi akan ada libur natal dan tahun baru.

Jadi, walau PPKM semakin diturunkan dan situasi membaik, tapi tetap masyarakat harus memiliki kesadaran untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kami dari sektor hotel dan restoran kami juga monitor, selama kurun waktu setelah bulan Agustus, kita perhatikan ternyata relatif aman," kata Hariyadi dalam Forum dan Musyawarah Nasional Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI), Rabu (10/11/2021).

"Tapi, tetap kita harus menjaga. Kita sendiri harus disiplin," tambahnya.

Dalam hal ini kekompakan dari masyarakat dibutuhkan untuk menekan peningkatan angka kasus COVID-19. "Kita tidak bisa menyandarkan ini kepada pemerintah dan sebagainya, tapi kita sendiri harus proaktif, harus kompak, kalau kita nggak kompak saling menjaga juga sulit," tambah Hariyadi.

Namun, pemerintah sendiri juga memonitor kondisi pandemi COVID-19 dalam menerapkan kebijakan. Misalnya, kebijakan tes PCR untuk seluruh penumpang pesawat beberapa waktu lalu membuat sektor penerbangan akhirnya kembali menurun.

"Setelah PCR diberlakukan langsung semuanya drop lagi, kita harus memonitor sekarang, kondisinya bagaimana. Jadi, waspada boleh tapi kalau waspada untuk suatu hal yang berlebihan akhirnya akan mengunci diri kita sendiri. Tidak ada kata lain dari kita yang harus proaktif menurunkan atau mengamankan pandemi ini," tuturnya.



Simak Video "3 Kota di Indonesia yang Banyak Dikunjungi Dalam 5 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA