Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Nov 2021 20:07 WIB

TRAVEL NEWS

Kasihan, 4 Singa di Kebun Binatang Singapura Positif COVID-19

Putu Intan
detikTravel
This picture taken on March 10, 2018, shows an Asiatic lion Amber walking in his open enclosure at Kamla Nehru Zoological Garden in Ahmedabad. - Lions are listed as critically endangered since 2000 with its population under threat due to hunting and human encroachment on its habitat. (Photo by SAM PANTHAKY / AFP)
Ilustrasi singa Asia. Foto: Photo by SAM PANTHAKY / AFP
Singapura -

Terjadi lagi satwa yang positif COVID-19. Kali ini ada empat ekor singa Asia di Kebun Binatang Singapura yang terserang virus itu.

Keempat singa yang dinyatakan terinfeksi Corona itu tinggal di wahana populer Night Safari. Sebelumnya, mereka menunjukkan gejala umum infeksi virus seperti batuk, bersin, dan lesu sejak Sabtu (6/11/2021).

Kendati terjangkit COVID-19, kondisi singa dipastikan baik. Hal itu diungkapkan Wakil Presiden Konservasi, Penelitian, dan Kedokteran Hewan di Mandai Wildlife Group, Dr Sonja Luz.

"Semua singa tetap cerah, waspada, dan makan dengan baik," kata Luz seperti dikutip dari Channel News Asia, Rabu (10/11).

"Kami berharap singa akan sembuh total dengan dukungan perawatan ringan. Namun obat antiperadangan dan antibiotik dapat diresepkan jika diperlukan perawatan lebih lanjut," sambungnya.

Para singa ini diduga terpapar COVID-19 usai berinteraksi dengan tiga orang staf yang sudah terlebih dahulu terinfeksi virus tersebut. Para staf yang positif COVID-19 juga sudah dirumahkan.

"Ini setelah paparan staf dari Mandai Wildlife Group yang dites positif COVID-19," kata laporan yang ditulis Animal and Veterinary Service (AVS).

AVS kemudian meminta Mandai Wildlife Group untuk mengisolasi sembilan singa Asia dan lima singa Afrika di kandangnya masing-masing. AVS menggunakan tes PCR untuk memeriksa keempat singa Asia tadi.

Karena kasus itu, rute kereta yang melewati Night Safari telah ditutup sejak Minggu (7/11). Sementara itu, Singapura melaporkan 3.397 kasus COVID-19 baru. Dari jumlah itu sebanyak 169 kasus berasal dari asrama pekerja migran.

Dengan penambahan kasus itu, jumlah total kasus COVID-19 di Singapura menjadi 224.200 kasus dengan 523 di antaranya meninggal dunia.



Simak Video "Studi Inggris: Vaksinasi Covid-19 Cegah 20 Juta Kematian"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA